Danamon Syariah Bidik Penyediaan Hewan Qurban

Sabtu, 27 September 2014 - 00:57 WIB
Danamon Syariah Bidik Penyediaan Hewan Qurban
Danamon Syariah Bidik Penyediaan Hewan Qurban
A A A
BANDUNG - PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) melalui unit usaha syariahnya, Danamon Syariah mengandalkan tabungan BISA Qurban iB pada momen jelang Idul Adha ini.

Direktur Utama Danamon, Henry Ho dalam keterangan resmi mengatakan, produk ini menggunakan prinsip syariah Mudharabah untuk membantu nasabah menyiapkan kebutuhan dana ibadah qurban Idul Adha.

Dia menjelaskan, produk ini merupakan tabungan berjangka perencanaan pembelian hewan qurban yang komprehensif. Sebab, saat menabung, nasabah sudah mengetahui harga hewan qurban sekaligus memilih mekanisme penyalurannya.

Danamon Syariah menjalin kerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat dan Yayasan Al Azhar Peduli Umat, institusi yang berpengalaman dalam pembelian, pemotongan sekaligus penyaluran hewan-hewan qurbannya.

Sejak soft launching pada akhir bulan Agustus 2014, Tabungan BISA Qurban iB telah mencatat hampir 500 pembukaan rekening nasabah dari 8.000 nasabah yang ditargetkan hingga akhir tahun 2014.

Selain dapat menyesuaikan kemampuan keuangan nasabah dalam menyiapkan ibadah qurban, produk ini juga memiliki sejumlah keunggulan. Di antara keunggulan ini adalah gratis biaya administrasi bulanan, setoran awal yang ringan yakni hanya sebesar Rp50.000 dan minimum setoran bulanan Rp150.000, serta memberikan pendapatan bagi hasil kompetitif.

Produk tabungan qurban ini juga memberikan kemudahan bagi nasabah dengan menerapkan sistem pendebetan otomatis setoran bulanan, dari rekening sumber pendebetan ke rekening Tabungan BISA Qurban iB. Tabungan ini bersifat fleksibel, nasabah dapat memilih tenor yang beragam mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5838 seconds (0.1#10.140)