Minimarket Ini Layani Rekening Ponsel CIMB Niaga

Kamis, 02 Oktober 2014 - 11:32 WIB
Minimarket Ini Layani Rekening Ponsel CIMB Niaga
Minimarket Ini Layani Rekening Ponsel CIMB Niaga
A A A
JAKARTA - Sebagai upaya untuk mempermudah serta memperluas layanan Rekening Ponsel kepada seluruh masyarakat di Tanah Air, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerja sama dengan sejumlah brand minimarket.

Mereka adalah PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, selaku pengelola jaringan minimarket Alfamart; PT Midi Utama Indonesia sebagai pengelola jaringan minimarket Alfamidi, Alfaexpress, Lawson; dan PT Sumber Indah Lestari, pengelola jaringan minimarket DAN+DAN, yang keseluruhannya memiliki lebih dari 10.000 gerai di Indonesia.

Head of Branch and Branchless Banking CIMB Niaga Budiman Poedjirahardjo mengatakan, kepakatan kerja sama ini, meliputi penerimaan pembayaran menggunakan Rekening Ponsel di seluruh gerai Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan DAN+DAN.Selain itu, transaksi setor dan tarik tunai Rekening Ponsel juga dapat dilakukan di seluruh gerai Alfamart.

“Jaringan toko yang luas dan strategis menjadi salah satu keunggulan Sumber Alfaria Trijaya dalam melayani masyarakat yang tersebar hingga di luar jangkauan CIMB Niaga," papar dia di Jakarta, Kamis (2/10/2014).

Dia melanjutkan, Rekening Ponsel merupakan produk awal CIMB Niaga untuk mendukung inisiatif keuangan inklusif Bank Indonesia dalam menyediakan kemudahan layanan perbankan bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Menurutnya, setiap orang yang memiliki telepon seluler (ponsel), dapat menikmati layanan perbankan hanya dengan menggunakan ponselnya, termasuk tarik tunai di ATM tidak lagi memerlukan kartu ATM.

"Kami terus melakukan edukasi atas layanan berbasis e-money ini. Oleh sebab itu, kami berharap kerja sama dengan Alfamart, Alfamidi, Alfaexpress, Lawson dan DAN+DAN menjadikan masyarakat semakin mengenal dan dapat menikmati layanan perbankan dengan mudah dan aman,” kata Budiman.

Untuk memperoleh layanan Rekening Ponsel, lanjut Budiman, masyarakat dapat mendaftarkan nomor ponsel sekali saja di kantor cabang CIMB Niaga terdekat, untuk seterusnya dapat menikmati layanan ini.

Rekening Ponsel dilengkapi dengan proteksi PIN yang dibuat oleh penggunanya, sehingga aman. Selain itu, layanan ini juga tidak dikenakan biaya administrasi atau biaya bulanan, dan memungkinkan pengguna untuk cek saldo di manapun dan kapanpun.

Sementara itu, Managing Director PT Midi Utama Indonesia Velina Yulianti mengatakan, layanan pembayaran di toko melalui Rekening Ponsel bertujuan untuk memberikan kenyamanan lebih bagi pelanggan.

“Pelanggan kami dapat menikmati pengalaman one stop shop untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus melakukan transaksi perbankan melalui toko dengan menggunakan Rekening Ponsel," ujar dia.

Transaksi pembayaran non-tunai, dalam hal ini Rekening Ponsel memiliki berbagai keuntungan, antara lain lebih efisien dan aman, karena konsumen tidak perlu repot membawa uang tunai ataupun kartu ATM ke mana-mana.

Sekedar informasi, Rekening Ponsel merupakan layanan transaksi perbankan menggunakan nomor ponsel, layaknya rekening tabungan, tanpa mengharuskan penggunanya menjadi nasabah bank manapun.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3907 seconds (0.1#10.140)