Layanan KA Lokal Dipusatkan ke Selatan Stasiun Bandung

Jum'at, 03 Oktober 2014 - 10:39 WIB
Layanan KA Lokal Dipusatkan ke Selatan Stasiun Bandung
Layanan KA Lokal Dipusatkan ke Selatan Stasiun Bandung
A A A
BANDUNG - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung terus berupaya melakukan optimalisasi pelayanan. Upaya terbaru, diantaranya dengan memusatkan pelayanan khusus KA lokal di stasiun Bandung di bagian Selatan.

“Per 1 Oktober kemarin, kami melakukan pemisahan antara pelayanan KA komersial dengan KA lokal. Saat ini, pelayanan khusus KA lokal terpusat di bagian selatan stasiun Bandung,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 2 Bandung Zunerfin, Jumat (3/9/2014).

Menurutnya, hal ini dilakukan agar masyarakat yang hendak membeli tiket ataupun mendapatkan pelayanan lainnya di Stasiun Bandung tidak lagi kerepotan. Dengan pemusatan ini, diharapkan masyarakat lebih merasa dipermudah karena sudah tahu harus ke arah mana jika membutuhkan layanan KA lokal.

“Sekarang bisa lebih mudah. Masyarakat yang ingin membeli tiket maupun melakukan pemberangkatan bisa melalui satu sektor. KA lokal di bagian Selatan, KA komersial di bagian utara,” katanya.

Dia menambahkan, pemusatan pelayanan semacam ini sudah dilakukan sejak satu tahun lalu di Stasiun Kiaracondong.

“Kami harap dengan pemusatan ini ketertiban lebih terjaga lagi. Penumpang KA komersial dan KA lokal juga tidak lagi berbaur dalam satu tempat,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, pihaknya ke depan akan membuat jalur khusus untuk naik turun penumpang KA lokal. “KA lokal yang melayani dari Stasiun Bandung, yakni KA Cibatuan, KRD Patas dan Non Patas, dan KRD Ekonomi,” katanya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5323 seconds (0.1#10.140)