BKPM: Reformasi Birokrasi Harus Mulai Paling Kecil

Selasa, 07 Oktober 2014 - 11:03 WIB
BKPM: Reformasi Birokrasi...
BKPM: Reformasi Birokrasi Harus Mulai Paling Kecil
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra Siregar mengatakan, reformasi birokrasi harus dimulai dari hal paling kecil dan teknis agar menjadi lebih baik lagi.

"Reformasi birokrasi harus dimulai yang paling kecil dan teknis. Contohnya tepat waktu. Apa salahnya jika kita tepat waktu. Kita sering mengambinghitamkan macet jika tidak bisa ontime. Sehingga yang lain terhapus kesalahannya," ujar dia di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (7/10/2014).

Mahendra menjelaskan bahwa hal-hal kecil tersebut juga bagian dari transisi proses pemerintah yang harus menjadi perbaikan, jika memang dirasa masalah reformasi birokrasi belum cukup baik.

"Sambil kami di BKPM juga tentunya melanjutkan tugas-tugas dalam kabinet Indonesia Bersatu Jilid II. Kami pun menyiapkan diri mendukung kabinet Bapak Joko Widodo-Jusuf Kalla terutama untuk 100 hari pertama," terangnya.

Dia juga menegaskan bahwa reformasi birokrasi harus bisa dilakukan dengan lebih baik lagi.

"Lagi-lagi bahwa ini tanda reformasi birokrasi harus bisa dilakukan dengan transisi yang baik. Kalau ada yang belum mulus, saya rasa ini PR kita untuk diperbaiki," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0668 seconds (0.1#10.140)