Total Transaksi AS Rp125,7 Miliar

Jum'at, 10 Oktober 2014 - 13:53 WIB
Total Transaksi AS Rp125,7 Miliar
Total Transaksi AS Rp125,7 Miliar
A A A
JAKARTA - Total transaksi Amerika Serikat (AS) di hari ketiga pameran Trade Expo Indonesia (TEI) ke-29 sebesar USD10,3 juta atau sekitar Rp125,7 miliar (kurs Rp12.205/USD).

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Bayu Krisnamurthi menyebutkan, produk furniture, babyware dan karet yang paling banyak diincar para buyers yang berasal dari negeri Paman Sam tersebut.

"Jadi dengan adanya TEI ini, secara keseluruhan kurang lebih nilainya (AS) mencapai USD10,3 juta. Itu menyangkut produk furniture, kemudian babyware dan karet," ujarnya di Jakarta International Expo (JIExpo), Jakarta, Jumat (10/10/2014).

Menurutnya, hal itu dapat menjadi sinyal positif yang menunjukkan kepercayaan para buyers, terutama AS terhadap perusahaan-perusahaan Indonesia.

Selain itu, juga sinyal positif bahwa ekspor non migas Indonesia masih memiliki peluang besar untuk tumbuh.

"Ini juga merupakan sinyal positif bahwa ekspor Indonesia non migas masih akan berpeluang besar, bahkan bisa bertumbuh lagi di masa yang akan datang," kata dia.

Mantan Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) ini mengungkapkan, kepercayaan para buyers ini menjadi salah satu modal besar untuk dapat menggandeng para pelaku usaha Indonesia menembus negara tujuan ekspor.

"Jadi ini menjadi salah satu modal besar kita untuk menggandeng para pelaku usaha Indonesia di negara tujuan ekspor kita," pungkas Bayu.

(Baca: AS dan Kanada Teken Kontrak Senilai Rp134 Miliar)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6848 seconds (0.1#10.140)