Hipmi Siap Buka Pendaftaran Kandidat Ketua Umum

Senin, 13 Oktober 2014 - 18:28 WIB
Hipmi Siap Buka Pendaftaran...
Hipmi Siap Buka Pendaftaran Kandidat Ketua Umum
A A A
JAKARTA - Tongkat estafet Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang saat ini dipegang Raja Sapta Oktohari tidak lama lagi akan beralih kepada pimpinan yang baru.

Rencananya, pada Rabu, 15 Oktober 2014 digelar Pendaftaran Kandidat Ketua Umum Hipmi masa bakti 2015-2018 di kantor BPP Hipmi gedung Palma One, Jakarta Selatan.

Saat ini telah beredar empat nama kandidat yang akan berkompetisi menuju Hipmi 1, Mereka antara lain: Bayu Priawan Djokosoetono yang saat ini menjabat Bendahara Umum Hipmi, Raditya Priamanaya Djan yang saat ini menjabat Ketua Bidang UKM/Koperasi dan juga CEO blok A-B Tanah Abang, Bagus Hermanto mantan ketua Hipmi Jaya, dan Bahlil Lahadalia yang merupakan CEO Rifa Capital yang saat ini menjabat sebagai Kabid Infrastruktur dan Properti Hipmi.

Sebelumnya dalam pembukaan SDP II di Medan, Ketum BPP Hipmi Raja Okto menyampaikan, ada empat kandidat Ketum Hipmi yang akan berkompetisi sesuai aturan main organisasi.

Keempat kandidat nantinya akan mendaftarkan diri pada panitia pendaftaran yang terdiri dari Ketua SC (Steering Commitee) Harry Warganegara/Sekjen Hipmi dan Ketua OC (Organizing Committee) Ariful Yaqin Hidayat/Kabid Parekraf Hipmi.

"Harapannya adalah, munas XV Hipmi di Bandung nanti bisa melahirkan pokok pikiran dan gagasan yang bisa menjadi landasan Indonesia menuju peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis industri pengolahan bahan tambang, pertanian, perkebunan dan hasil kelautan serta tentunya melahirkan pemimpin Hipmi baru yang bisa merangkul Hipmi se-Indonesia untuk bisa berperan lebih dalam memajukan perekonomian bangsa," kata Harry di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Menurut Harry Warganegara, kemungkinan pada 22 November 2014 pengumuman hasil verifikasi Caketum Hipmi akan disampaikan kepada seluruh anggota Hipmi se-Indonesia.

Berdasarkan AD/ART organisasi, nantinya keempat kandidat akan memperebutkan suara dari 33 Badan Pengurus Daerah (BPD), dimana 1 BPD memiliki 5 hak suara pada Munas XV Hipmi yang akan digelar di Bandung pada akhir 2014 atau awal 2015 mendatang.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9668 seconds (0.1#10.140)