Credit Suisse Asia Pasifik Dipimpin Putra Bangsa

Senin, 20 Oktober 2014 - 15:41 WIB
Credit Suisse Asia Pasifik Dipimpin Putra Bangsa
Credit Suisse Asia Pasifik Dipimpin Putra Bangsa
A A A
JAKARTA - Salah satu putra bangsa, Helman Sitohang ditunjuk menjadi CEO Credit Suisse Asia Pasifik sekaligus merangkap jabatannya saat ini sebagai Head of the Investment Bank untuk Asia Pasifik.

Penunjukan Helman menandai kali pertama seorang putra bangsa menjadi pemimpin tertinggi di wilayah Asia Pasifik untuk perusahaan bertaraf internasional.

Helman menggantikan Eric Varvel yang kini menjabat sebagai Chairman untuk wilayah Asia Pasifik dan Timur Tengah. Helman adalah alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Teknik Elektro tahun 1984.

Semua CEO setiap negara Asia Pasifik dan Kepala-kepala Divisi Private Banking & Wealth Management, Equities, Fixed Income, Investment Banking Department, dan Shared Services untuk wilayah Asia Pasifik akan berada di bawah kepemimpinan Helman.

Helman telah berperan kuat di balik kesuksesan Credit Suisse di wilayah Asia Pasifik, khususnya di sektor investment banking dan di wilayah Asia Tenggara. Dengan tim manajemen Asia Pasifik yang kuat, otonomi yang lebih luas, dan peningkatan alokasi sumber daya di Asia Pasifik, Credit Suisse yakin Helman akan membawa hasil yang cemerlang, pertumbuhan dan momentum yang baik di wilayah Asia Pasifik.

Helman optimistis Credit Suisse masih memiliki potensi besar dan momentum yang sangat baik di Asia Pasifik. Pasalnya, Asia Pasifik mencatat pertumbuhan ekonomi tertinggi dibanding wilayah-wilayah lain di dunia.

"Kami mampu memberikan layanan yang benar-benar berfokus pada nasabah di kawasan Asia Pasifik dengan kehadiran jaringan yang menyeluruh dan keunggulan kami di sektor private banking & wealth management serta investment banking,” kata Helman dalam rilisnya, Senin (20/10/2014).

Helman yang telah memulai karirnya di Credit Suisse sejak 1998 tersebut akan menempati kantor di Singapura. Helman telah terlibat dalam berbagai proyek merger dan akuisisi dan penggalangan modal senilai USD150 miliar dari seluruh dunia selama berkarir di Credit Suisse. Dia telah memimpin banyak transaksi penting di Asia dan Australia.

Di bawah kepemimpinan Helman, Credit Suisse berhasil meraih lebih dari 100 penghargaan di Asia Pasifik dari berbagai media, seperti Euromoney, International Financing Review, Finance Asia dan The Asset. Pada 2009, Helman menjadi salah satu anggota pertama Finance Asia Club, yang terdiri dari 50 orang paling berpengaruh di pasar keuangan Asia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4335 seconds (0.1#10.140)