PT PP Property-Telkom Bangun Smart Home di Semarang

Rabu, 22 Oktober 2014 - 13:45 WIB
PT PP Property-Telkom Bangun Smart Home di Semarang
PT PP Property-Telkom Bangun Smart Home di Semarang
A A A
JAKARTA - PT PP Property menggandeng PT Telkom Tbk (TLKM) untuk membangun pemukiman smart home Payon Amartha di Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Direktur Operasi PT PP Property Galih Saksono mengatakan, konsep smart home Payon Amartha yang dibangun berupa pemukiman landed house, dengan pengembalian revenue dalam jangka waktu tiga tahun senilai Rp315 miliar.

"Gaya hidup masyarakat Semarang berbeda dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia. Pembangunan landed house masih memungkinkan dengan adanya pengembangan perumahan yang melihat kepadatan penduduk masih berada pada batas toleransi," ujar dia dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (22/10/2014).

Menurutnya, dengan menggandeng Telkom diharapkan mampu mewujudkan konsep rumah nyaman pintar dengan akses teknologi yang mudah.

Pihaknya menggandeng Telkom karena ingin mewujudkan konsep smart home atau rumah nyaman berteknologi, di samping fasilitas penunjang lainnya.

"Kami targetkan dalam jangka waktu tiga tahun sudah bisa mengembalikan keuntungan," ujarnya.

Sementara, Project Manager Payon Amartha PT PP Property Rachmat Priyatna mengatakan, pihaknya melakukan berbagai upaya dan strategi menarik minat konsumen.

Salah satunya dengan menandatangani perjanjian kerja sama penyediaan fasilitas Smart Home pada cluster Payon Amartha, Permata Puri, Ngaliyan, Semarang.

"Nantinya akan tersedia berbagai fasilitas smart home diantaranya fasilitas telepon, internet, TV kabel pada setiap tipe," ungkapnya.

Dia mengatakan, selain fasilitas Smart Home konsumen juga dimanjakan taman hijau modern, Green Spine yang terhampar memanjang membelah berbagai fasilitas seperti play park untuk tempat bermain anak-anak, dan lainnya.

"Kawasan Payon Amartha tak hanya dibangun landed house tapi juga akan berkembang ke apartemen, mansion (Club House) dan supermarket untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditambah berbagai store/tenant yang dapat memenuhi kebutuhan gaya hidup," terang Rachmat.

Kawasan Payon Amartha berada di area seluas 8 hektare, sebuah kawasan strategis serta mudah akses ke Bandara Internasional Achmad Yani, fasilitas kesehatan dan pusat straegis lain di Semarang seiring rencana pembangunan Jalan Outer ring road dan Jalan Tol Semarang-Batang.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3217 seconds (0.1#10.140)