Ini Prioritas Menko Perekonomian

Senin, 27 Oktober 2014 - 11:28 WIB
Ini Prioritas Menko Perekonomian
Ini Prioritas Menko Perekonomian
A A A
JAKARTA - Pertemuan ekonomi kelas internasional yang akan berlangsung dalam waktu dekat, seperti APEC, G-20, ASEAN, dan East Asia Summit menjadi program prioritas yang akan dipersiapkan Menko bidang Perekonomian Sofyan Djalil.

"Kemudian akan ada pertemuan regional ekonomi, yang barangkali akan kita lihat," ungkapnya di Gedung Kemenko, Jakarta, Senin (27/10/2014).

Dia menuturkan, beberapa hal yang selama ini masih menjadi hambatan atau troubleshoot menjadi prioritas utama. Namun, Sofyan masih belum menyebutkan persoalan apa yang menjadi hambatan di perekonomian Indonesia.

Menurutnya, dalam sidang kabinet yang dilakukan nanti siang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menginstruksikan apa yang menjadi substansi utamanya.

"Pelantikan dulu, abis itu rapat kabinet. Secara substansi, kemarin Presiden instruksikan bahwa hari ini akan diberikan kisi-kisi untuk membicarakan substansinya," jelas Sofyan.

Program yang akan dikerjakan dalam masa jabatannya ini terbagi menjadi program mendesak, program jangka pendek dan jangka panjang.

"Karena mendeliver apa janji Jokowi-JK kepada rakyat. Ekspektasi masyarakat luar biasa kepada pemerintah. Dan tugasnya kementerian ini, kementerian koordinasi di mana mempercepat untuk mendeliver itu," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4205 seconds (0.1#10.140)