Dorong Pendapatan, DILD Fokus Pasar Properti Surabaya

Rabu, 05 November 2014 - 12:19 WIB
Dorong Pendapatan, DILD Fokus Pasar Properti Surabaya
Dorong Pendapatan, DILD Fokus Pasar Properti Surabaya
A A A
SURABAYA - Wakil Presiden Direktur dan Chief Operating PT Intiland Development Tbk (DILD) Sinarto Dharmawan mengatakan, Surabaya memberikan kontribusi pendapatan hampir 50% dari total pendapatan perseroan.

Karena itu, pihaknya memperkuat posisi bisnisnya sebagai perusahaan properti di tanah air dengan menjajal Surabaya sebagai wilayah kedua setelah Jakarta untuk fokus pengembangan properti.

Menurutnya, Kota Surabaya merupakan pasar prospektif dalam bisnis. Untuk sembilan bulan terakhir, Surabaya memberikan kontribusi pendapat sebesar Rp648,8 miliar.

"Jumlah tersebut setara hampir 50% dari total pendapatan usaha yang dibukukan Intiland mencapai Rp1,3 triliun," ungkapnya di Surabaya, Rabu (5/11/2014).

Sementara, ditinjau dari sumbernya, pendapatan diperoleh dari pengembangan proyek yang mencapai Rp593,5 miliar atau 45,6% dari total pendapatan.

Pendapatan berkelanjutan (recurring income) yang berasal dari pengelolaan gedung perkantoran Intiland Tower Surabaya, Spazio, dan Golf Graha Family and Country Club mencapai Rp55,3 miliar.

"Saat ini kami sedang mempersiapkan sejumlah proyek baru di Surabaya. Pengembangan terbaru itu antara lain Spazio Tower, bangunan multifungsi (mixed-use) yang merupakan bagian pengembangan daru superblok Graha Festival Surabaya. Proyek ini sudah memasuki tahap ground breaking pada 3 Oktober 2014," tutur dia.

Selain itu, perseroan juga telah menyiapkan superblok Praxis yakni pengembangan bangunan multifungsi di kawasan pusat bisnis Surabaya.

"Kegiatan bisnis semakin banyak. Sehingga kebutuhan terhadap ruang-ruang kegiatan mulai dari kantor, ritel, dan hunian semakin tinggi. Kami sebagai developer akan selalu berusaha memberikan produk inovatif," tandas Sinarto.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6319 seconds (0.1#10.140)