Hunian Eksklusif di Tengah Kota

Rabu, 05 November 2014 - 12:56 WIB
Hunian Eksklusif di Tengah Kota
Hunian Eksklusif di Tengah Kota
A A A
Proyek hunian vertikal yang didesain eksklusif serta berada di lokasi prestisius dan strategis terus marak dibangun oleh pengembang. Hal ini tak lain akibat permintaan dari para kaum urban berkocek tebal yang masih tergolong tinggi untuk mendapatkan tempat tinggal terbaiknya.

Saat ini peluang para kaum elite memiliki rumah berjenis landed house di daerah strategis di pusat kota, seperti Jakarta, tergolong sulit.

Harga rumah di kawasan-kawasan strategis dapat melambung sangat tinggi. Alternatif yang bisa menggantikannya adalah hunian vertikal eksklusif, yang meskipun mewah, harganya jauh lebih terjangkau untuk kalangan menengah atas. Untuk memenuhi kebutuhan itu, sejumlah pengembang mulai fokus di ceruk tersebut.

Nah yang terbaru, KG Global dengan Regent Hotel and Resorts, sebagai salah satu pemimpin global dalam industri perhotelan berbintang lima, telah menandatangani perjanjian kerja sama operasional “Hotel & Residences Management Agreements”. Ini merupakan proyek pertama KG Global yang bekerja sama dengan Regent Hotels & Resorts dalam membangun mahakarya properti dengan fasilitas kelas dunia, yaitu Regent Hotel Jakarta dan Regent Residences.

Hunian eksklusif ini akan menjadi bagian dari kawasan superblok Mangkuluhur City yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan-kawasan yang lokasinya sangat strategis di pusat jantung Kota Jakarta. Proyek pembangunan kawasan superblok Mangkuluhur City seluas kurang lebih empat hektare terdiri atas dua tower perkantoran, masing-masing 33 dan 55 lantai dan akan siap dihuni pada akhir tahun 2016 dan 2018, dua tower apartemen premium, dan Regent Hotel akan menjadi bagian dari salah satu tower apartemen premium tersebut dan satu tower service apartment .

Pembangunan Mangkuluhur City yang membidik segmen atas ini telah dimulai sejak awal 2014 dan ditargetkan selesai pada akhir 2017. Melengkapi kawasan superblok tersebut, akan ada dua akses jalan baru di kawasan Mangkuluhur City selebar 15 meter di antara Plaza Semanggi dan Mangkuluhur City dan dari Jalan Garnisun tembus ke Jalan Akri, Gatot Subroto.

Regent Hotels dan Resorts akan menjadi pilihan hunian eksklusif di Jakarta karena memiliki fasilitas dan layanan yang sangat lengkap, serta berkelas premium seperti private sky pool, lounge , spa, gym , akses ke fasilitas hotel, layanan pengiriman surat, valet parking , bell boy service, concierge service, housekeeping service , layanan room service 24 jam, luxury car shuttle ke beberapa pusat perbelanjaan dalam radius tiga kilometer.

Selain itu, berbagai ada bermacammacam fasilitas dan layanan lainnya yang akan memanjakan penghuni. Hunian elegan ini terdiri atas 37 lantai dengan rincian seluas 1.000 meter persegi tiap lantai yang akan menyajikan layanan yang optimal melalui operator Regent Hotel dengan segala kecanggihan informasi dan teknologi.

“Regent Residences Jakarta merupakan salah satu konsep hunian eksklusif yang dipersiapkan secara matang. Selaku pengembang yang sudah bergelut selama lebih dari 10 tahun, setiap proyek yang disajikan telah melalui analisis yang mendalam dan harus menjadi sebuah milestone kami. Untuk itu, kami memilih operator yang juga memiliki visi dan misi yang sama dalam menciptakan sebuah masterpiece ,” tutur Harry Gunawan, President Director KG Global.

“Dengan adanya proyek masterpiece ini, kami ingin menjadi pengembang yang mampu menghadirkan konsep modern city living di tengah hiruk-pikuknya Kota Jakarta. Semua kebutuhan dapat terjangkau hanya dengan finger touch melalui perangkat informasi dan teknologi yang disajikan,” lanjutnya. Dibandingkan dengan negara-negara tetangga lainnya, Regent Residences akan menjadi pilihan yang sangat tepat untuk berinvestasi.

“Dengan kembalinya Regent Hotels & Resorts di Jakarta, kami harapkan dapat memenuhi kebutuhan industri perhotelan dan hunian eksklusif di Jakarta,” kata Steven Pan, Chairman Formosa Internasional Hotels Corp, pemilik brand Regent Hotels & Resorts. Sementara itu, menandai selesainya tahap pembangunan konstruksi, PT Ade Pede Realty (AD Realty) menggelar prosesi topping off (penutupan atap) proyek apartemen The Royal Olive Residence dan kondotel Horison Ultima Jakarta.

Selanjutnya, proyek yang berlokasi di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan ini memasuki tahap finishing . The Royal Olive Residence terdiri atas dua menara apartemen dengan total 700 unit hunian. Unit apartemen berukuran 31,4 meter persegi sampai 79 meter persegi ditawarkan dengan harga mulai Rp700 jutaan hingga Rp2 miliar. Menurut Nashran AA, Wakil Direktur Utama AD Realty, tower pertama apartemen The Royal Olive Residence sudah terjual 100%, sementara tower kedua sudah terjual 85%.

“Sejak pertama kali diluncurkan pada 2012, unit di proyek ini sudah mengalami kenaikan nilai investasi sebesar 85%,” sebutnya. Dia menyebutkan, saat ini mulai dipasarkan tower ketiga, yakni kondotel Horison Ultima Jakarta yang terdiri atas 229 unit. Sebanyak 166 unit berupa kondotel dan 63 unit service apartment . Unit kondotel ini dipasarkan mulai Rp700 jutaan. Untuk mengoperasikan kondotel bintang empat tersebut, AD Realty menggandeng PT Metropolitan Golden Management (MGM), operator jaringan Hotel Horison.

“Kami rencanakan apartemen diserahterimakan secara bertahap mulai pertengahan 2015, sedangkan untuk kondotel akan mulai beroperasi pada pertengahan 2016,” kata Nashran. Proyek di atas lahan 1,2 hektare ini menelan investasi sekitar Rp600 miliar. The Royal Olive Residence mengusung konsep living urban cosmopolitan life yang dilengkapi fasilitas modern bagi penghuni, antara lain thematic swimming pool, sky garden, sky lounge, fitness center, spa, sauna, dan children playground .

Rendra hanggara
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6560 seconds (0.1#10.140)