Premium di Luwu dan Palopo Mulai Langka

Jum'at, 07 November 2014 - 14:32 WIB
Premium di Luwu dan Palopo Mulai Langka
Premium di Luwu dan Palopo Mulai Langka
A A A
PALOPO - Stok bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di beberapa SPBU di Kabupaten Luwu dan Palopo mulai langka hari ini.

Kelangkaan tersebut disebabkan terlambatnya pembongkaran minyak dari kapal tangker di Depo Karang-Karangan Bua, Kabupaten Luwu.

Menurut Fiter, salah satu pemilik SPBU di daerah tersebut mengatakan, kelangkaan ini terjadi di Kabupaten/Kota Luwu Raya, Seulawesi Selatan sejak pagi. Aktivitas penjualan BBM premium di SPBU pun terhenti.

Di Kabupaten Luwu, tepatnya di SPBU Walenrang, pengguna kendaraan menunggu berjam-jam di SPBU untuk membeli premium. Pasokan BBM premium ini terhenti sejak tadi malam sampai siang ini.

Dia mengatakan, kondisi tersebut tidak hanya meresahkan warga, pemilik SPBU mengaku rugi karena ativitas usaha tidak berjalan normal.

Kondisi yang sama juga terjadi di SPBU Padang Alipan, Kota Palopo yang juga tidak bisa melayani penjualan premium, karena stoknya habis terjual sejak tadi malam.

Fiter mengatakan, setiap hari dia membutuhkan pasokan premium dari Depo Karang-Karangan sebanyak 20 ribu kilo litter premium dan 20 ribu kl solar.

Dia juga sudah mengontak PT Pertamina Depo Karang-Karangan untuk secepatnya di drop pasokan premium. Namun, belum bisa dilayani karena menunggu proses pembongkaran premium dari kapal tangker ke tangki timbun yang sementara berlangsung.

Selain Luwu dan Kota Palopo, kelangkaan ini juga dirasakan di Kabupaten Luwu Utara dan Luwu Timur yang sejak kemarin belum mendapatkan kiriman BBM bersubsidi.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5674 seconds (0.1#10.140)