Commonwealth Bank Tingkatkan Literasi Keuangan Wanita

Selasa, 11 November 2014 - 15:45 WIB
Commonwealth Bank Tingkatkan Literasi Keuangan Wanita
Commonwealth Bank Tingkatkan Literasi Keuangan Wanita
A A A
JAKARTA - PT Commonwealth Bank Indonesia (CBI) menggelar Women Investment Series (WISE) dalam rangka meningkatkan literasi keuangan bagi wanita di Indonesia.

Head of Wealth Management and Business Strategy Commonwealth Bank Rian Eriana Kaslan menegaskan bahwa WISE merupakan pengembangan edukasi yang sudah mulai dicanangkan pada awal 2000-an.

"Gerakan ini bukan salah satu acara atau bukan jualan. Ini adalah gerakan sadar keuangan dari perempuan untuk perempuan, terpadu dan berkesinambungan," ujarnya di Plaza Kuningan, Jakarta (11/11/2014).

Dia menambahkan, WISE diadakan untuk meningkatkan kesejahteraan keuangan.

"Ini merupakan manifestasi visi perusahaan dalam meningkatkan kesejahteraan keuangan individu, bisnis dan komunitas," imbuh dia.

Gerakan WISE memiliki empat prinsip dasar, yakni inklusif, keterlibatan secara aktif, keragaman metode, serta pengetahuan dan pemberdayaan. Gerakan ini didukung dengan peluncuran WISE mobile application serta konten edukasi di Facebook, Twitter dan Youtube.

Bertindak sebagai Dewan Penasihat dalam gerakan WISE adalah Komosioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Bidang Pendidikan dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono, Komisaris Independen CBI Suwartini.

Selain itu, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) Frederica Widyasari Dewi, Head of Equity First State Investment Hazrina R Dewi, serta Head of Wealth Management and Business Strategy Commonwealth Bank Rian Eriana Kaslan.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5711 seconds (0.1#10.140)