Investasi Properti Tetap Prospektif

Rabu, 26 November 2014 - 11:22 WIB
Investasi Properti Tetap Prospektif
Investasi Properti Tetap Prospektif
A A A
PELAKU bisnis properti menyambut baik dukungan pemerintah terhadap sektor real estate nasional.

Hal itu merespons pernyataan Menteri Pekerjaan Umum (PU) & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) di Jakarta pekan lalu.

“Dukungan pemerintah menumbuhkan optimisme industri properti untuk tetap tumbuh signifikan. Dengan itu, saya yakin sektor properti akan makin diminati sebagai pilihan investasi terbaik,” ujar Direktur Utama PT Pancanaka Indonesia, salah satu anak usaha Pancanaka Propery Group, Muhammad Sulhan Fauzi, dalam keterangan tertulis yang diterima KORAN SINDO di Jakarta kemarin.

Menteri PU & Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada Rakernas REI pekan lalu menyatakan, pengembang telah menyampaikan sejumlah permasalahan yang tak kunjung tuntas. Di antaranya adalah masalah perizinan. Menurutnya, sesuai instruksi Presiden Joko Widodo, persoalan perizinan akan disederhanakan menjadi layanan satu pintu. Basuki mengatakan, selama ini pengembang harus mengantongi sedikitnya 28 jenis perizinan untuk dapat menjalankan kegiatan bisnis properti sehingga perlu disederhanakan.

“Saya akan sederhanakan. Tapi yang terpenting prosesnya tetap sesuai peraturan,” ujar dia. Sulhan mengatakan, di tengah kondisi yang sedang berkontraksi akibat kenaikan BBM dan lonjakan suku bunga bank, pihaknya meyakini industri properti tetap menjanjikan pertumbuhan yang signifikan. Menurut dia, pelaku bisnis properti sudah belajar dari era krisis dan era bertumbuh.

Berdasarkan pengalaman,ujar dia, investasi properti tetap memberikan keuntungan paling tinggi apalagi jika pelaku usaha jeli melihat properti bukan sekadar lokasi, melainkan juga momentum dan aksesibilitasnya. Sebagai informasi, Pancanaka Property Group adalah holding bisnis yang mengembangkan berbagai proyek real estate di sejumlah wilayah di Tanah Air.

Proyek yang dikembangkannya, antara lain kondotel Vista Verde di Balikpapan, Kalimantan Timur; Aston Banjarbaru Hotel & Convention Center di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan; dan proyek apartemen menengah LA City di Jakarta Selatan, serta proyek-proyek rumah tapak di berbagai wilayah. Adapun proyek terbaru Pancanaka Property Group yang segera dirilis yaitu Core Sky Residence & Office yang berlokasi di Sentra Primer Jakarta Timur. Proyek paling anyar yang dikembangkan melalui bendera PT Pancanaka Indonesia ini bakal menghadirkan hunian vertikal yang dipadukan dengan unit-unit komersial bagi segmen pasar kelas menengah atas.

“Proyek ini dibuat sedemikian rupa supaya sangat human-centric dan humanspirit , demi memaksimalkan kenyamanan, kemanfaatan, dan nilai investasi,” imbuhnya melengkapi.

Yanto kusdiantono
(ars)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3616 seconds (0.1#10.140)