MNC Bank Gelar Pengobatan Gratis

Kamis, 27 November 2014 - 10:19 WIB
MNC Bank Gelar Pengobatan Gratis
MNC Bank Gelar Pengobatan Gratis
A A A
BEKASI - MNC Bank melakukan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR), dengan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat.

Acara tersebut diselenggarakan bekerja sama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) di Pondok Melati RT 06 RW 03, Kelurahan Jati Rahayu, Kecamatan Pondok Gede, Bekasi (27/11/2014).

Presiden Direktur MNC Bank Benny Purnomo mengatakan, program CSR ini untuk meningkatkan kesehatan masyarakat lantaran tanpa kesehatan, masyarakat tidak bisa melakukan kegiatan apapun.

"Kita bangun negara ini dengan kesehatan. Kalau tidak sehat, tidak bisa sekolah, tidak bisa ke pasar. Kita gotong royong untuk membangun bangsa Indonesia dari kesehatannya," ujarnya.

Dalam program kesehatan tersebut ada dua orang dokter dari lembaga kemanusiaan nasional PKPU yang siap melayani keluhan masyarakat.

Said sebagai salah satu dokter dari PKPU menyatakan, layanan kesehatan ini berupa pengobatan terhadap beberapa penyakit umum yang ada di masyarakat.

"Kita mengobati keluhan-keluhan umum yang ada di masyarakat, seperti keluhan warga lanjut usia, sakit sendi dan pusing. Kita juga melayani tes darah, semua varian obat kita bawa," ujarnya.

Menurut dia, kebanyakan masyarakat yang datang adalah warga lanjut usia meskipun ada juga beberapa anak-anak.

"Kemungkinan kebanyakan warga lanjut usia. Tapi beberapa ada anak-anak, keluhan penyakit anak-anak umum, seperti ISPA, batuk, dan badan demam," jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PKPU Agung Noktowiguno menyambut baik kerja sama ini. Menurut dia, kerja sama ini merupakan hal yang luar biasa.

"Ini kerja sama yang luar biasa, antara MNC Bank dan PKPU sebagai yayasan kemanusiaan. Masyarakat butuh program ini. Walaupun bank tidak ada hubungannya dengan kesehatan, ini dilakukan demi bentuk kepedulian sosial MNC Bank bersama kami. Mudah-mudahan acara ini menjadi bentuk acara luar biasa," jelasnya.

Di sisi lain, tokoh masyarakat Indonesia setempat, Sulaiman mengucapkan terima kasih atas program pengobatan gratis tersebut.

"Saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada MNC Bank dan PKPU. Semoga program kesehatan gratis ini bisa bermanfaat bagi masyarakat kita," pungkasnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6398 seconds (0.1#10.140)