Mendag Klaim Harga Cabai Mulai Turun

Selasa, 02 Desember 2014 - 20:08 WIB
Mendag Klaim Harga Cabai Mulai Turun
Mendag Klaim Harga Cabai Mulai Turun
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Rachmat Gobel mengklaim harga cabai akan menurun dan sudah berlaku di beberapa tempat.

"Tidak akan bertahan lama kenaikan, cabai di beberapa wilayah sudah ada yang mulai panen mudah-mudahan itu bisa menurunkan harga," ujarnya di Kementrian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta (2/11/2014).

Dia mengatakan, untuk daerah yang sudah memasuki musim panen akan menyebarkan suplai ke daerah lainnya. "Saya melihat sudah beberapa daerah mulai turun harganya tetapi belum semua. Minggu depan beberapa daerah sudah mulai memasuki musim panen. Kalau itu sudah, akan disebar ke daerah yang kurang suplai," ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada Kementerian Pertanian (Kementan) agar kejadian kenaikan harga cabai tidak terulang kedepannya.

"Intinya yang saya pikir sekarang adalah meminta Kementerian Pertanian agar kejadian seperti ini tidak terulang setiap tahun oleh karena faktor cuaca. Bagaimana agar tidak terulang lagi? Kita mesti mendorong penggunaan teknologi untuk para petani tersebut," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6760 seconds (0.1#10.140)