Lippo Cikarang-Samsung SDS Kembangkan Kawasan Terpadu

Kamis, 04 Desember 2014 - 12:38 WIB
Lippo Cikarang-Samsung SDS Kembangkan Kawasan Terpadu
Lippo Cikarang-Samsung SDS Kembangkan Kawasan Terpadu
A A A
JAKARTA - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) menggandeng Samsung SDS mengembangkan Orange County Smart City Master Planning seluas 322 hektare (ha) di area Cikarang, yang merupakan center-hub di Koridor Timur Jakarta dan kawasan akan sejajar dengan kota-kota dunia berstandar global terbaik.

Orange County, The New California City adalah sebuah kawasan terpadu yang dikembangkan oleh salah satu pengembang terbesar di Indonesia, Lippo Group.

Sementara Samsung SDS adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa teknologi informasi dan komunikasi berdiri sejak 1985 dan merupakan bagian dari Samsung. Samsung SDS telah lebih 20 tahun berpengalaman menangani konsep Smart City di negara-negara besar, seperti Korea dan China, dan di beberapa Negara Timur Tengah.

Managing Director Samsung SDS Asia Pacific Dennis Sungkyun Ahn mengatakan, pihaknya merasa terhormat terpilih sebagai mitra konsultan Lippo Group untuk Proyek Smart City di Orange County.

"Samsung SDS memahami visi dari konsep Smart City Master Planning dan akan menjadikan Orange County sebagai kota yang aman dan nyaman sesuai dengan amanah yang diberikan kepada kami," ujar Dennis dalam rilisnya di Jakarta, Kamis (4/12/2014).

Sementara President Director & CEO PT Lippo Cikarang Tbk Loh Meow Chong mengatakan, kerja sama dengan Samsung SDS akan membawa teknologi informasi dan komunikasi yang inovatif dan unggul.

"Ini akan membantu kami membangun smart city yang systematic and comprehensive, sehingga menjadikan Orange County sebuah kawasan terdepan," ujarnya.

Dengan ditandatanganinya kerja sama antara Orange County dan Samsung SDS dalam Smart City Master Planning, maka semakin menambahkan komitmen Orange County dalam menciptakan lingkungan berteknologi tinggi yang memudahkan hidup para penghuni Orange County dalam berkomunikasi antara satu dengan lain.

Smart City memberikan pengalaman hidup yang baru dalam community berbasis teknologi terbaru dalam sistem keamanan setiap area di Orange County terutama pada area tempat tinggal menjadikan Orange County sebagai satu tempat yang aman dan nyaman.

Pada 29 November, Orange County telah berhasil meluncurkan kondominium mewah Irvine Suites bahkan diserbu oleh pembeli dan mengalami kelebihan pesanan 200%. Kondomiun satu menara tersebut tidak dapat menampung pembeli yang sangat antusias sehingga Perusahaan akhirnya membuka menara baru Westwood Suites.

Orange County memiliki area Lippo Central Business District seluas 82,3 ha dengan 32 in 1 project yang membuat Lippo CBD terintegrasi satu sama lain.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7142 seconds (0.1#10.140)