Anderson Tanoto Bangga Kertas RI Diekspor ke 75 Negara

Sabtu, 06 Desember 2014 - 02:24 WIB
Anderson Tanoto Bangga Kertas RI Diekspor ke 75 Negara
Anderson Tanoto Bangga Kertas RI Diekspor ke 75 Negara
A A A
JAKARTA - Anderson Tanoto yang merupakan Putra dari Sukanto Tanoto dan Trustees Tanoto mengaku bangga dengan perusahaan yang saat ini dipimpin, yaitu PT Riau Andalan Pulp and Paper.

"75% usaha saya fokusnya di RAPP itu adalah paper dan mereknya paperone yang biasa dipakai, adalah satu produk yang diolah di Indonesia dan di ekspor ke 75 negara," kata Anderson usai acara Kuliah Umum Magister FEUI, Jakarta, Jumat (5/12/2014).

Dia menambahkan, produk asli Indonesia itu tidak hanya bangga karena dieksor ke banyak negara, melainkan murni 100% produk yang dari bahan baku hingga mejadi produk di lakukan di Indonesia.

"Ini di olah dari Kayu sampai finish produk, menurut saya ini sesuatu hal yang bangga, dan value adict seluruh value chance-nya, seperti batu bara kan sekarang masih di proses untuk diolah bukan cuma di luar negeri tetapi di negeri kita sendiri tapi dari sisi kertas kita olah dari sumber daya kayu sampai paper, dan itu adalah salah satu produk indonesia yang harus kita banggakan," tambahnya.

Sementara itu, dirinya mengakui kepemimpinan dirinya di RAPP merupakan berkah dari kecocokan dirinya dengan perusahaan tersebut. Bukan semata-mata dipercayai dari keluarganya.

"Karena kita dari sisi bisnis cukup besar kalau bisa mencari manejem dan profesional yang lebih baik dari saya sendiri, harusnya profesional yang harus menjalankan, jadi bukan kami yang jalankan meskipun ini merupakan bisnis keluarga," pungkasnya.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3356 seconds (0.1#10.140)