Emirsyah Sambangi BUMN Bicara Pengunduran Diri

Kamis, 11 Desember 2014 - 15:47 WIB
Emirsyah Sambangi BUMN Bicara Pengunduran Diri
Emirsyah Sambangi BUMN Bicara Pengunduran Diri
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) Emirsyah Satar hari ini menyambangi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), untuk membicarakan mengenai rencana pengunduran dirinya.

Mengenakan baju batik berwarna cokelat, Emir yang ditemani dua direksi lainnya datang pukul 15.00 WIB melalui basement kementerian.

"Memang direncanakan demikian (mundur)," ujarnya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (11/12/2014).

Dia mengaku surat pengunduran dirinya telah diberikan kepada Menteri BUMN Rini Soemarno. Menurut dia, kedatangannya kali ini atas dasar panggilan Rini.

"Surat sudah. Ya ini dipanggil, ya kita datang dong. Kalau enggak, ngapain saya ke sini," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Pujobroto mengungkapkan, ada alasan jelas Emirsyah Satar mengudurkan dari direktur utama Garuda Indonesia.

Emirsyah mengundurkan diri lebih awal dari tenggat jabatan hingga 22 Maret 2015, lantaran ingin memberikan kepada tim yang ditunjuk untuk bekerja lebih awal.

"Dia sudah dua periode, harusnya berakhir 22 Maret. Tapi beliau mengajukan awal, karena besok itu ada RUPS. Nah kalau itu disetujui pertimbangannya beliau ingin memberikan lebih awal ke tim yang ditunjuk," jelas Pujobroto kepada Sindonews, hari ini.


(Baca: Alasan Emirsyah Satar Tinggalkan Garuda Indonesia)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7953 seconds (0.1#10.140)