BRI Luncurkan Layanan Jasa Keuangan Melalui Agen

Jum'at, 12 Desember 2014 - 15:14 WIB
BRI Luncurkan Layanan Jasa Keuangan Melalui Agen
BRI Luncurkan Layanan Jasa Keuangan Melalui Agen
A A A
MAGELANG - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk meluncurkan layanan BRILink, yaitu layanan jasa keuangan dan perbankan melalui keagenan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Direktur Bisnis UMKM BRI Djarot Kusumajakti mengatakan, layanan yang diberikan oleh agen BRILink adalah uang eletronik Bank BRI, yaitu TBank. Melalui layanan ini, nomor handphone dapat digunakan sebagai nomor rekening TBank untuk memudahkan proses registrasi, terutama masyarakat unbankable.

"TBank juga dapat digunakan untuk transaksi tarik dan setor tunai maksimal Rp5 juta melalui agen BRILink," kata Djarot saat menghadiri peluncuran BRILink di Kecamatan Salaman, Magelang, Yogyakarta, Jumat (12/12/2014).

Peluncuran BRILink bertujuan untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dalam mengenal pengetahuan dasar tentang pengelolaan keuangan melalui pemanfaatan produk dan layanan perbankan.

Diharapkan masyarakat akan terbiasa dalam mengelola keuangan, sehingga bisa mendorong peningkatan taraf kesejahteraan masyarakat hingga ke pelosok daerah.

"Selain diluncurkan di Magelang, agen melalui BRILink ini juga diluncurkan bersamaan di 19 wilayah di Indonesia, dengan jaringan tersebar dari Aceh hingga Papua," imbuhnya.

Sedangkan syarat untuk menjadi agen BRILink, yaitu individu yang telah memiliki usaha minimal dua tahun, badan usaha yang tidak berbadan hukum dan memiliki lokasi usaha permanen dan dikenal baik oleh masyarakat setempat.

"Ini merupakan perpanjangan tangan perbankan, kami siap menyediakan layanan keuangan nirkantor hingga ke pelosok desa dan wilayah perbatasan," kata dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3562 seconds (0.1#10.140)