Budi Isman Sebut Bandung Unggul Kreativitas

Sabtu, 13 Desember 2014 - 15:47 WIB
Budi Isman Sebut Bandung Unggul Kreativitas
Budi Isman Sebut Bandung Unggul Kreativitas
A A A
BANDUNG - Pendiri Gerakan Wirausaha Nasional Oneintwenty Movement Budi S Isman mengatakan, masyarakat Bandung sangat unggul dari segi kreativitas dibanding kota lainnya.

"Mungkin yang kelihatan bedanya dari sisi kreativitas. Baik dari sisi ide, maupun dari sisi cara mereka melakukan bisnis itu sendiri. Itu yang paling kelihatan menonjol perbedaan antara Bandung dan yang lain," ujarnya disela Workshop Wirausaha Oneintwenty Movement di Universitas Padjajaran, Bandung, Sabtu (13/12/2014).

Menurutnya, potensi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Bandung sangat besar. Industri yang ada di kota Kembang ini pun beragam, terutama industri kreatif, pariwisata, dan travel.

"Jadi dari sisi itu, orang-orang ASEAN memang kita ajak ke sini. Apalagi ada pesawat langsung dari Kuala Lumpur, itu sangat banyak orang Malaysia ke sini. Tapi kalau melihat dari itu, saya lihat Bandung salah satu kota yang paling potensial untuk UMKM," tandasnya.

Sekadar informasi, program Oneintwenty Movement tahun ini telah diadakan di delapan kota berbeda. Bandung adalah kota ketujuh yang disambangi oleh Budi Isman Cs.

Rencananya, program gerakan nasional wirausaha ini akan menutup akhir tahun dengan mengadakan workshop wirausaha di Surabaya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3482 seconds (0.1#10.140)