Sekar Bumi Siapkan Rp120 M Bangun Pabrik di Lamongan

Selasa, 16 Desember 2014 - 04:30 WIB
Sekar Bumi Siapkan Rp120 M Bangun Pabrik di Lamongan
Sekar Bumi Siapkan Rp120 M Bangun Pabrik di Lamongan
A A A
SURABAYA - PT Sekar Bumi Tbk (SKBM), agresif dalam pengembangan bisnis di Jawa Timur (Jatim) untuk membangun pabrik di Lamongan, Jatim dengan investasi sebesar Rp120 miliar.

"Jumlah dana ini bisa bertambah, karena ada perluasan lahan dari 10 hektare (ha) menjadi 17 ha," kata Presiden Direktur PT Sekar Bumi Tbk Hari Luminto dalam Public Expose di Resto Nine, Surabaya, Senin (15/12/2014).

Pabrik ini diprediksi akan beroperasi pada akhir tahun depan, karena saat ini masih dalam proses pengerjaan. Lamongan menjadi pilihan karena bahan baku yang ada di daerah tersebut berlimpah.

Hasil laut dari Lamongan sangat menjanjikan, bahkan dijamin stok bahan baku tidak akan habis. Selain itu, tenaga kerja yang ada di Lamongan juga cukup kompetitif dari pada daerah-daerah lain.

Apalagi, lokasi pabrik yang ada di Lamongan dekat dengan pelabuhan. Hal ini akan memudahkan pengiriman barang ke beberapa negara yang menjadi bidikan Sekar Bumi.

Sebab, hingga saat ini Sekar Bumi telah melakukan ekspor ke beberapa negara, seperti Amerika dan Korea.

"Ekspor yang kita kirim memang tidak banyak, sekitar 20%. Sedangkan pasar domestik 80%," ungkap dia.

Hari mengatakan, untuk akhir tahun ini, kinerja perusahaan cukup baik. Karena bahan baku yang mayoritas udang dari pasar domestik, sangat berlimpah.

Karena, bahan baku tidak ada masalah. Bahkan trennya mengalami peningkatan, untuk itu perlu dilakukan pembangunan pabrik baru.

Selain Lamongan, pembangunan pabrik juga dilakukan di Tangerang supaya bisa memproduksi bahan baku. "Penjualan kita mengalami kenaikan, kami sangat senang dan berharap akan mendapatkan respon positif di pasar," ucapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7624 seconds (0.1#10.140)