Karyawan KAI Tak Libur Selama Natal dan Tahun Baru

Jum'at, 19 Desember 2014 - 11:07 WIB
Karyawan KAI Tak Libur Selama Natal dan Tahun Baru
Karyawan KAI Tak Libur Selama Natal dan Tahun Baru
A A A
JAKARTA - Rencana PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapan selama Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 akan diikuti oleh kesiapan karyawan PT KAI.

Direktur PT KAI Edi Sukmono menjelaskan bahwa seluruh karyawan PT KAI tidak akan libur selama libur Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

"Direksi tidak libur selama hari besar, begitu juga semua karyawan. Kita selalu stand by, operasi kereta kan 24 jam, jadi selama itu kita akan tetap siaga. Kita baru boleh tidur kalau kereta berhenti," terang Edi di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kebijakan ini tidak ada pengecualian untuk semua direksi dan karyawan perusahaan plat merah tersebut.

"Tidak ada pengecualian, kecuali jika ada yang meninggal dunia,"‎ jelas Edi.

PT KAI, dia menambahkan, juga ‎tidak akan memberikan kompensasi pada bulan-bulan lain karena karyawan PT KAI bisa mengambil cuti di hari lain, termasuk bagi umat nasrani.

"Jika mereka mau ke gereja, ke gereja satu hari," pungkasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno mengeluarkan surat edaran tentang larangan cuti bagi direksi BUMN di bidang jasa transportasi publik, bandar udara, dan pelabuhan.

Larangan tersebut berlaku ketika persiapan dan pelaksanaan angkutan selama hari raya keagamaan dan tahun baru Masehi. Surat edaran yang berlaku mulai 15 Desember 2014 ini tak hanya berlaku kepada direksi, tapi juga kepada jajaran dan karyawan perusahaan BUMN yang berkaitan langsung dalam proses penyediaan layanan transportasi.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5275 seconds (0.1#10.140)