KAI Klaim Persentase Kereta Terlambat di Bawah Pesawat

Jum'at, 19 Desember 2014 - 11:30 WIB
KAI Klaim Persentase Kereta Terlambat di Bawah Pesawat
KAI Klaim Persentase Kereta Terlambat di Bawah Pesawat
A A A
JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Edi Sukmoro mengklaim bahwa persentase keterlambatan kereta api (KA) di bawah atau jauh lebih kecil dibandingkan pesawat udara.

Misalnya, Jakarta-Semarang dengan waktu tempuh 7 jam dengan keterlambatan 1 jam, maka persentasenya cuma 14% dari waktu tempuh.

"‎Berbeda dengan pesawat terbang, yang secara persentase keterlambatannya jauh lebih besar," kata dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (19/12/2014)

Sementara mengenai keterlambatan kereta, dia menjelaskan, disebabkan adanya penyelesaian akhir pembangunan jalur ganda (double track) yang belum tuntas.

"Karena ada kerjaan-kerjaan yang dilakukan, seperti finishing menyebabkan kereta datang terlambat. Nanti jika itu selesai, kita akan sesuaikan target-target waktu seperti yang diharapkan," ujarnya.

‎Selain itu, tumpah tindih jalur juga menyebabkan keterlambatan KA saat ini. Edi menuturkan bahwa KA yang datang dari luar Jabodetabek harus menyesuaikan dengan jadwal kereta di Jakarta karena jalur yang masih bersatu.

"Jadi saat ini, kita mengutamakan keselamatan hingga semua kerjaan-kerjaan tuntas," tutupnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6754 seconds (0.1#10.140)