Giliran Surabaya Menggelar Workshop UMKM Oneintwenty

Minggu, 21 Desember 2014 - 15:01 WIB
Giliran Surabaya Menggelar Workshop UMKM Oneintwenty
Giliran Surabaya Menggelar Workshop UMKM Oneintwenty
A A A
SURABAYA - Workshop Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Oneintwenty kembali digelar di Surabaya. Ketua Pelaksana sekaligus sebagai Ketua Smartpreneur Jawa Timur Yoyok Budi Santoso memaparkan bahwa antusiasme peserta di Surabaya sangat luar biasa.

"Partisipasi peserta hari ini (21/12/2014) sama seperti kemarin, sekitar 201orang. Selain itu, antusias peserta sampai hari terakhir sangat luar biasa, bahkan ketika perpanjangan waktu terpaksa dilakukan, semua peserta masih tetap duduk di bangku masing-masing," jelas Yoyok kepada sindonews melalui sambungan telepon, Minggu (21/12/2014).

Workshop UMKM ini diadakan atas kerjasama Smartrpreneur-Pro Indonesia dengan Sindonews. Selain Surabaya, acara ini telah berlangsung di enam kota lain, yakni Jakarta, Padang, Yogyakarta,Pekan Baru, Palembang, Jambi, dan Bandung.

Lebih lanjut Yoyok menjelaskan bahwa kegiatan workshop ini akan menjadi sarana komunikasi‎ bagi para entrepreneur di Jawa Timur terutama dalam proses pendampingan dan pelatihan sehingga setiap peserta secara otomatis akan menjadi bagian dari keluarga smartpreneur.

Ia memastikan acara pelatihan ini tidak akan berhenti ketika acara selesai, namun tambahnya, acara ini akan menjadi awal mula proses pendampingan dari smartpreneur di S‎urabaya.

Saat ini proses pendampingan di Surabaya dilakukan dengan menggunakan sistem pembagian wilayah diantaranya wilayah barat, utara, selatan, dan timur. Jadi setiap smartpreneur akan bertanggung jawab terhadap UMKM di wilayahnya masing-masing.

"Ya kita sudah lakukan pembagian wilayah untuk suluruh surabaya, jadi proses pendampingan ini akan terus kita lakukan," terangnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8776 seconds (0.1#10.140)