Kemenkeu Luncurkan Quickwins

Selasa, 06 Januari 2015 - 12:42 WIB
Kemenkeu Luncurkan Quickwins
Kemenkeu Luncurkan Quickwins
A A A
JAKARTA - Untuk mendukung program reformasi birokrasi, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah meluncurkan quickwins program transformasi kelembagaan Kemenkeu.

Program tersebut memuat upaya peningkatan efektivitas pelaksanaan tugas, peningkatan kinerja organisasi dan budaya akuntabilitas berbasis hasil.

"Program reformasi kelembagaan sudah dimulai pada 2013. Reformasi ini untuk menyesuaikan model operasional ideal di kementerian," kata Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Mardiasmo saat peluncuran Transformasi Kelembagaan di Gedung Dhanapala, Jakarta, Selasa (6/1/2015).

Transformasi kelembagaan‎ Kemenkeu diharapkan dapat terwujud melalui implementasi 87 inisiatif strategis yang dititikberatkan pada lima tema transformasi, yaitu tema sentral (organisasi, sumber daya manusia, teknologi informasi dan komunikasi dan manajemen kinerja).

Selain itu, tema perpajakan, tema kepabeaan dan cukai, tema pengangguran dan tema perbendaharaan.

"Ke 87 inisiatif strategis transformasi kelembagaan tersebut diimplementasikan pada tiga periode waktu," jelas dia.

Pada periode pertama (2013-2014) dengan fokus membangun momentum untuk transformasi, periode kedua (2015-2019) dengan fokus membangun keunggulan operasional dan layanan dalam skala besar, terakhir periode ketiga (2020-2025) dengan fokus melembagakan terobosan jangka panjang‎.

"Ini merupakan bagian transformasi Kementerian Keuangan yang akan berdampak besar bagi pemangku kepentingan‎," tandas Mardiasmo.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5130 seconds (0.1#10.140)