Menteri BUMN Apresiasi Hasil Audit BPK

Kamis, 08 Januari 2015 - 17:02 WIB
Menteri BUMN Apresiasi Hasil Audit BPK
Menteri BUMN Apresiasi Hasil Audit BPK
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno mengapresiasi hasil audit pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap seluruh BUMN.

"Kami juga dari Kementerian BUMN sangat terima kasih atas inisiatif BPK untuk undang seluruh BUMN. Menurut saya, komunikasi dan kerja sama yang baik sangat penting karena tujuannya sama untuk bersama mewujudkan BUMN yang sehat dan good governance," ujarnya di kantor BPK RI, Jakarta, Kamis (8/1/2014).

Menurut dia, ini menjadi harapan bersama untuk membuat sistem yang transparan dan akuntabel di seluruh perusahaan plat merah. Hal ini juga dinilai mampu menjadikan BUMN menjadi perusahaan yang handal dan kompetitif di masa mendatang.

"Tujuan kami dari Kementerian BUMN, bagaimana BUMN dapat berkompetisi di pasar global, jadi perusahaan yang setara perusahaan global dalam hal usaha atau good corporate governance. Ini dapat tercapai dengan dukungan BPK. Ini permulaan kami untuk kerja sama dan komunikasi yang baik," tandas dia.

(Baca: Hanya 65% Rekomendasi BPK Ditindaklanjuti BUMN)
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5639 seconds (0.1#10.140)