Pemerintah Dorong Penggunaan Kandungan Lokal

Kamis, 08 Januari 2015 - 22:11 WIB
Pemerintah Dorong Penggunaan Kandungan Lokal
Pemerintah Dorong Penggunaan Kandungan Lokal
A A A
JAKARTA - Pemerintah mendorong penggunaan kandungan lokal dalam proyek pembangunan pembangkit listrik sebesar 35 ribu megawatt (MW) pada 5 tahun ke depan.

Hal ini disampaikan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo. Dia mengatakan, ada beberapa yang telah disepakati antara kementerian, instansi dan BUMN, atas penggunaan kandungan lokal yang terkandung di Indonesia.

"Kami telah sepakat mengenai beberapa hal dalam kemampuan domestik untuk komponen manufaktur dan EPC (engineering, procurement and contract)," ujarnya di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (8/1/2015).

"Industri nasional kita didorong untuk berpartisapsi. Nah, kita siap untuk membuat boiler, trafo dan lain-lain. Ini akan digarap bersama untuk isi kandungan lokalnya," lanjut Indroyono.

Di tempat yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dalam upaya ini pemerintah akan membentuk tim teknis yang nantinya akan menyeleksi dan memantau penggunaan kandungan dalam proses pembangunan pembangkit listrik.

"Kita dari komite mendukung supaya konten lokal dalam industri ini bisa semaksimal mungkin dilakukan. Harus dilakukan proses seleksi yang tepat cepat. Mana yang paling siap kita dorong. Tim ini nanti akan dukung PLN, supaya punya basis yang lebih baik," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9094 seconds (0.1#10.140)