Hunian Baru pada Tahun Baru

Rabu, 14 Januari 2015 - 13:39 WIB
Hunian Baru pada Tahun Baru
Hunian Baru pada Tahun Baru
A A A
Pada kuartal pertama tahun ini, sejumlah pengembang mulai membuka kluster terbaru untuk memenuhi tuntutan kebutuhan konsumen yang menginginkan hunian berkualitas di lokasi yang strategis dan fasilitas yang lengkap. Segera miliki sebagai hadiah tahun baru Anda dan keluarga.

Salah satu pengembang yang melansir kluster terbaru adalah PT Modernland Realty Tbk, yang segera membuka kluster Seine yang berada di kawasan River Garden, Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Kluster baru ini dirancang sebanyak 450 unit dengan harga terendah Rp1,3 miliar untuk tipe 6x15 meter persegi dan tertinggi Rp3 miliar untuk tipe 12x15 meter persegi.

“Peluncuran kluster baru pada awal tahun merupakan bentuk optimisme kami dalam menyikapi dinamika bisnis properti. Rumah akan selalu menjadi kebutuhan primer, terlebih dengan lokasinya yang berada di Kota Jakarta. Ini merupakan pilihan menarik, sekaligus sebagai opsi investasi menjanjikan,” tutur Presiden Direktur PT Modernland Realty Tbk Andy K Natanael. Andy melanjutkan, selain tipe 6x15 meter persegi, PT Modernland Realty Tbk juga menyediakan tipe 8x15 meter persegi, 10x15 meter persegi, dan 12x15 meter persegi.

Kluster Seine adalah rumah tumbuh dan dirancang dengan mengacu pada konsep green development dan terkoneksi dengan pusat aktivitas dan lingkungan kawasan di sekitarnya, seperti taman, pedestrian way , club house , dan juga jogging track . “Pembangunan kluster Seine akan dimulai pada Agustus 2015 dan diserahterimakan dalam 18 bulan kemudian,” sebutnya.

Sementara itu, di kawasan Ecopolis, megakluster di perumahan Citra Raya, Cikupa, Tangerang, yang dikembangkan dengan konsep ramah lingkungan, Ciputra Group, pengembangnya, telah meluncurkan kluster Aurora. Peluncuran kluster ini menyusul dua kluster sebelumnya, The Leaf dan Bellefleur, yang amat diminati konsumen. Eky Mery, Corporate PR Ciputra Group, menyebutkan, kluster Aurora merupakan kluster ketiga di kawasan Ecopolis—dari rencana sembilan kluster yang akan dikembangkan.

Ecopolis merupakan kawasan seluas 100 hektare yang dikembangkan bersama Mitsui Fudosan Residential, Jepang. Jumlah rumah yang akan dibangun sebanyak 1.875 unit. Kluster Aurora menawarkan hunian sebanyak 245 unit bergaya modern tropis. Paling kecil tipe 49/90 seharga Rp635 juta. Selebihnya rumah dua lantai tipe 69/90, 93/105, dan 113/128. Setiap rumah sudah dilengkapi pemanas air tenaga surya, instalasi AC, jaringan TV kabel dan internet.

“Di kawasan Ecopolis disediakan instalasi pengolahan air limbah di bawah tanah, lampu jalan LED, dan utilitasnya di bawah tanah. Setiap rumah juga telah terkoneksi melalui jalur pedestrian dan jogging track ,” katanya. Lokasi kluster Aurora cukup dekat dengan pusat bisnis Citra Raya, Sekolah Tarakanita dan Citra Berkat, Water World, World of Wonder Theme Park, Ciputra Hospital, dan Eco Plaza.

Bagi yang tengah mencari rumah di daerah Bekasi, Segara City (110 hektare) di Tarumajaya, Bekasi, juga kembali meluncurkan kluster baru. Descada, demikian nama kluster tersebut, merupakan kluster keempat yang dipasarkan Damai Putra Group, pengembang Segara City. Tiga kluster sebelumnya sebanyak 560 unit sudah habis terjual. Descada mencakup 180 unit rumah satu lantai.

Ada tiga tipe 38/72, 45/90, 52/90 dengan rentang harga Rp475 juta hingga Rp610 juta. “DP-nya 20%, dapat dicicil dua tahun tanpa bunga. Begitu uang mukanya lunas, rumahnya sudah selesai dibangun,” ujar Hyronimus Yohanes, GM Marketing Damai Putra Group. Lokasi perumahan ini di kawasan Segara, Tarumajaya, sekitar enam kilometer dari Kota Harapan Indah (KHI), township di Jalan Sultan Hamengkubuwono, Bekasi, yang juga dikembangkan Damai Putra Group.

KHI punya fasilitas sangat lengkap, mulai hipermarket, rumah sakit, sekolah, pusat bisnis, hotel, water park, hingga pasar modern. Awal tahun depan akan dibangun mal. Selain dapat memanfaatkan fasilitas di KHI, di Segara City juga akan dilengkapi sport club , kolam renang, dan sentra bisnis terpadu. Menurut Hyronimus, Segara City punya prospek menjanjikan karena dekat dengan Pelabuhan Marunda, Cilincing, dan bakal jalan tol Cibitung-Cilincing- Tanjung Priok.

Rendra hanggara
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5734 seconds (0.1#10.140)