PTSP Siap Layani 134 Kelompok Perizinan

Kamis, 15 Januari 2015 - 12:03 WIB
PTSP Siap Layani 134 Kelompok Perizinan
PTSP Siap Layani 134 Kelompok Perizinan
A A A
JAKARTA - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) siap melayani 134 kelompok perizinan dari 1.249 bidang usaha melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan, kementerian/lembaga saat ini terus mematangkan persiapan implementasi PTSP, yang hari ini mulai dilakukan uji coba.

"Kami siap melayani proses 134 kelompok perizinan dari 1.249 bidang usaha. Investor akan dipermudah dari sisi layanan perizinan dengan cukup datang ke BKPM dan tidak lagi mengelilingi Jakarta, mendatangi berbagai kementerian," ungkapnya di BKPM, Jakarta, Kamis (15/1/2015).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk mendukung layanan perizinan di PTSP pusat tersebut, sebanyak 19 kementerian dan lembaga sudah menempatkan 66 petugas penghubung (liaison officer-LO), yang akan bertugas di front office dan back office untuk menyelesaikan proses perizinan.

"LO yang ada di front office bertugas memberikan layanan penerimaan permohonan perizinan maupun konsultasi dan investor. Sedangkan pemrosesan izin dilakukan oleh LO yang bertugas di back office. Seluruh perangkat pendukung PTSP ini telah siap," jelasnya.

Pihaknya, lanjut Franky, telah siap untuk melayani proses perizinan terintegrasi (end to end) bidang usaha untuk sektor kelistrikan, industri, kawasan industri, kawasan pariwisata dan pertanian.

"PTSP pusat juga siap melayani perizinan-perizinan yang tidak terkait dengan bidang usaha end to end di atas yang diterbitkan kementerian lain," tutur dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4097 seconds (0.1#10.140)