Kementerian ESDM Fokus Pengelolaan Migas

Selasa, 20 Januari 2015 - 16:46 WIB
Kementerian ESDM Fokus Pengelolaan Migas
Kementerian ESDM Fokus Pengelolaan Migas
A A A
JAKARTA - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam rapat kerja APBN 2015 akan fokus pada pengelolaan dan penyediaan minyak dan gas (migas).

Fokus kerja ini tediri dari konversi minyak tanah ke elpiji 3 kg. Fokus program ini merupakan program berkelanjutan.

"Tahun ini kita akan menyediakan dua juta tabung elpiji 3 kg, yang akan menyelesaikan kekurangan di Sumatera Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, dan Papua," ujar Menteri ESDM Sudirman Said di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (20/1/2015).

Selain itu, juga akan bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan akan mendorong konversi dari BBM ke BBG untuk nelayan dengan menyiapkan 50.000 paket konverter.

"Di bidang BBG, kami akan mendorong pembangunan berbagai sarana bahan bakar gas untuk transportasi termasuk 6 SPBG online, 6 SPBG mother station, 5 daughter stat, 2 MRU, 8 gas transfer modul, dua station yang eco friendly," terangnya.

Untuk lokasinya, Sudirman menuturkan, akan dibangun di Samarinda, Surabaya, Jakarta dan Jabodetabek, sebagai pendorong komersial untuk masuk ke wilayah inti.

"Kita ingin membangun satu kilang LNG dan LCNG di Semarang untuk satu paket untuk lahan yang sudah disiapkan," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5875 seconds (0.1#10.140)