OCBC NISP Akan Terbitkan Obligasi Rp3 T

Jum'at, 23 Januari 2015 - 01:11 WIB
OCBC NISP Akan Terbitkan...
OCBC NISP Akan Terbitkan Obligasi Rp3 T
A A A
JAKARTA - Bank OCBC NISP berencana menerbitkan obligasi berkelanjutan I tahap II 2015 dengan jumlah pokok sebesar Rp3 triliun.

Obligasi ini diterbitkan dalam tiga seri, yaitu Seri A, tenor 370 hari dengan indikasi bunga 9,00% per tahun; Seri B, tenor 2 tahun dengan indikasi bunga 9,40%; dan Seri C, tenor 3 tahun dengan indikasi bunga 9,80% per tahun. Sementara untuk pembayaran bunga akan dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali.

Presiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja mengatakan, ini merupakan kelanjutan dari obligasi yang telah perusahaan terbitkan pada 2013 lalu.

"Kami berharap penerbitan obligasi berkelanjutan I tahap II ini juga mendapat respon positif dari para investor seperti pada tahap I," ujarnya dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (21/1/2015).

Dana yang diperoleh dari penawaran umum obligasi berkelanjutan I tahap II 2015 ini, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan perseroan untuk pertumbuhan usaha dalam bentuk penyaluran kredit,” lanjut Parwati.

Dalam rangka penerbitan obligasi berkelanjutan ini, PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) dan PT Fitch Ratings Indonesia telah memberikan peringkat instrument AAA (idn) (Triple A).

Bank OCBC NISP juga didukung PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, PT NISP Sekuritas, PT OCBC Sekuritas Indonesia, PT RHB OSK Securities Indonesia dan PT Trimegah Securities Tbk sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0718 seconds (0.1#10.140)