Central Asia Financial Bidik 25 Ribu Nasabah Baru

Rabu, 28 Januari 2015 - 02:33 WIB
Central Asia Financial Bidik 25 Ribu Nasabah Baru
Central Asia Financial Bidik 25 Ribu Nasabah Baru
A A A
JAKARTA - PT Central Asia Financial (CAF) dan Asuransi Central Asia (ACA) hingga akhir tahun ini membidik 25 ribu nasabah melalui brand asuransi jiwa terbarunya, Jagadiri.

President Director Central Asia Financial Reginald J Hamdani mengatakan, Jagadiri menyediakan empat segmen asuransi yang dibutuhkan masyarakat. Untuk tahap awal CAF telah meluncurkan dua produk yaitu Jaga Sehat Plus (hospital cash plan) dan Jaga Investa Flexy.

"Kami memilih nama Jagadiri untuk mendekatkan perusahaan kepada masyarakat dan agar lebih mudah diingat. Jagadiri juga mengaitkan dengan esensi dari asuransi yang sifatnya menjaga kesejahteraan, keamanan dan kenyamanan pelanggannya," kata dia saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Dia menjelaskan, asuransi jiwa Jagadiri ini merupakan pertama kalinya di Indonesia yang bergerak secara digital. Keuntungan penjualan asuransi melalui internet adalah premi asuransinya bisa lebih murah dan terjangkau, karena tidak memerlukan agen sebagai perantara.

"Salah satu upaya untuk memberikan penawaran-penawaran yang langsung dan lebih ringan adalah dengan mengaplikasikan direct-selling tanpa menggunakan jasa agen. Dengan begitu, pelanggan terbebas dari biaya perantara, sehingga biaya premi dapat menjadi lebih ringan," imbuhnya.

Menurut Reginald, industri asuransi di Indonesia saat ini semakin menarik, berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dengan rata-rata pertumbuhan pendapatan sebesar 32% pada kuartal ketiga 2013 sampai kuartal ketiga tahun lalu.

Dari total angka pertumbuhan tersebut, direct-selling meningkat hingga 7,9%, dengan perbandingan sebesar 2% lebih tinggi dari jumlah peningkatan pada asuransi pengguna jasa agen (agency).

Untuk mengoptimalkan peluang pada direct-selling, salah satunya dengan menjaga keseimbangan antara upaya pendekatan yang bersifat push dan pull.

Beberapa cara yang perlu dilakukan untuk mengoptimalkan peluang pull pada direct-selling adalah melalui berbagai kegiatan sosialisasi, edukasi dan mengutamakan pengalaman pelayanan bagi para pelanggan, seperti aplikasikan melalui digital-marketing.

"Melalui penawaran tersebut kami menargetkan dapat menjaring 20-25 ribu nasabah baru. Nantinya Jagadiri juga akan tersedia dalam bentuk aplikasi mobile, dengan Android sebagai platform pertama yang disambanginya," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3966 seconds (0.1#10.140)