Pembangunan Superblok Marvell City Rp2 Triliun

Kamis, 05 Februari 2015 - 23:01 WIB
Pembangunan Superblok Marvell City Rp2 Triliun
Pembangunan Superblok Marvell City Rp2 Triliun
A A A
SURABAYA - PT Assa Land, salah satu pengembang terbesar di Indonesia timur akan membangun superblok Marvell City di kawasan Ngagel, Surabaya. Guna mewujudkan proyek tersebut perusahaan menyiapkan investasi sekitar Rp2 triliun

“Untuk tahap pertama, investasi kami berkisar antara Rp800 miliar hingga Rp1 triliun. Sementara untuk target khusus apertemen akhir April dan mal di bulan Mei 2015,” ujar Direktur Utama PT Assa Land, Ronny Prasetya di sela-sela acara Topping Off Ceremony & Chinese New Year Celebration, Kamis (5/2/2015).

Dia menyebutkan, pembangunan superblok tersebut sudah dilakukan sejak dua tahun lalu dengan luas lahan mencapai 2,6 hektare. Hingga saat ini tercatat hasil penjualan khusus unit apertemen mencapai 75% dengan dipatok harga Rp800 juta per unit.

“Kami berharap tahun ini penjualan apertemen terus meningkat karena kebutuhan masyarakat Kota Surabaya cukup tinggi. Hal inilah yang membuat kinerja kami terus ditingkatkan mengingat kebutuhan apartemen di kota besar cukup besar,” ujarnya.

Dalam pembangunan superblok ini, Ronny menyebutkan, ada empat proyek, yaitu Hotel Citadines, Apartemen Linden dan pusat perbelanjaan. Perusahaan menargetkan, keempat proyek tahap pertama akan tuntas pada kuartal pertama 2015.

“Di sektor mal sudah terealisasi 60-65%. Kami berharap terget akan tercapai pada tahun ini,” terang Ronny.

Di sisi lain, dia menyebutkan, untuk proyek tahap kedua akan dibangun dua menara apartemen yang terdiri dari apartemen dan kondominium dengan total jumlah 1.200 unit, ballroom berkapasitas 2.000 orang serta gedung pernikahan. Proyek tahap kedua ini ditargetkan selesai pada 2017.

Sementara Direktur Marvel, Kevin Kusuma memperkirakan, proyek tersebut akan menjadi pionir superblok terlengkap dan modern di Surabaya. Maklum, saat ini belum ada properti selengkap direncanakan perusahaannya.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan penduduk Surabaya yang kian tambah pesat, seiringi pertumbuhan ekonomi di Jatim yang cukup baik setiap tahunnya," kata Kevin.

Dia menambahkan, dalam proyek tersebut dari empat tower akan dihubungkan dengan podium yang difungsikan sebagai ballroom, supermarket, club house hingga F&B Street. “Keberadaan Super blok ini nantinya akan mengubah kawasan yang selama ini dikenal dengan area 'gedung mangkrak' menjadi area modern yang memiliki fasilitas lengkap,” tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7695 seconds (0.1#10.140)