Laju Pasar Obligasi Pekan Ini Diproyeksi Konsolidasi

Senin, 09 Februari 2015 - 15:10 WIB
Laju Pasar Obligasi Pekan Ini Diproyeksi Konsolidasi
Laju Pasar Obligasi Pekan Ini Diproyeksi Konsolidasi
A A A
JAKARTA - Laju pasar obligasi pada pekan ini diproyeksi masih akan mengalami konsolidasi karena sentimen di pasar yang kurang mendukung.

"Laju pasar obligasi di pekan ini masih akan cenderung mengalami konsolidasi dengan memfaktorkan sentiment-sentimen yang ada," kata Kepala Riset PT Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada, Senin (9/2/2015).

Dia menuturkan, imbas dari kurang baiknya rilis Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia tahun lalu dan aksi tunggu (wait and see) pelaku pasar pasca melihat belum adanya hasil positif dari kunjungan Perdana Menteri Yunani ke sejumlah negara-negara kreditur dapat mempengaruhi laju euro, sehingga akan berimbas pada laju rupiah.

"Dengan demikian, jikapun ada pembalikan arah melemah maka kami harapkan tidak akan terlalu dalam pelemahannya," ujarnya.

Dia memperkirakan, laju harga obligasi akan bergerak dengan rentang sekitar 10 hingga 25 basis points (bps). Untuk itu, dia menyarankan, pelaku pasar tetap mencermati perubahan dan antisipasi sentimen yang ada.

Sementara pemerintah Indonesia akan kembali melakukan lelang penjualan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) atau Sukuk Negara pada Selasa (10/2/2015).

Seri-seri SBSN yang akan dilelang adalah SBSN berbasis proyek (project based sukuk), yaitu seri PBS006 (reopening), PBS007 (reopening) dan PBS008 (reopening).

Selain itu, juga akan dilelang Sukuk Negara dengan seri SPN-S 11082015 (new issuance) untuk memenuhi sebagian dari target pembiayaan dalam APBN 2015.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4827 seconds (0.1#10.140)