Marwan Dorong Dana Desa Bangun Infrastruktur

Senin, 09 Februari 2015 - 18:25 WIB
Marwan Dorong Dana Desa Bangun Infrastruktur
Marwan Dorong Dana Desa Bangun Infrastruktur
A A A
JAKARTA - Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar mendorong dana desa yang akan disalurkan untuk pembangunan infrastruktur. Ini agar sejalan dengan pemerintahan yang ingin mendorong sektor tersebut.

"Dana desa itu bisa digunakan bangun infrastruktur. Silakan jalan dibangun, ini bisa kerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU). Kerja sama gotong-royong ramai-ramai," ujarnya di Serang, Banten, Senin (9/2/2015).

Selain membangun infrastruktur, diharapkan dana itu nantinya akan membangun irigasi dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

"Yang paling pokok dana dari bangun infrastruktur desa melalui jalan desa. Kedua bangun irigasi desa, karena penting untuk pertanian. Ketiga bangun BUMDes. Pilih yang paling memungkinkan sesuai musyawarah desa," jelas dia.

Marwan mengharapkan pemilihan penggunaan Dananya dilakukan secara musyawarah tanpa keributan. "Tokoh masyarakat, BPD dilibatkan. Tidak usah ribut, tidak usah panjang. Kalau kebutuhannya irigasi, ketok itu. Kalau bikin buat BUMDes bikin BUMDes," pungkasnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1001 seconds (0.1#10.140)