Sofyan: Banjir Ciptakan Kerugian Ekonomi

Selasa, 10 Februari 2015 - 13:11 WIB
Sofyan: Banjir Ciptakan Kerugian Ekonomi
Sofyan: Banjir Ciptakan Kerugian Ekonomi
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Sofyan Djalil mengaku belum dapat memastikan angka kerugian akibat banjir yang melanda Jakarta beberapa hari ini. Namun dipastikan, ada kerugian yang disebabkan banjir.

Dia beralasan baru semalam tiba di Jakarta pasca kunjungan kenegaraan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Saya belum terima laporan. Karena saya baru pulang kunjungan kenegaraan Presiden tadi malam. Kita baru tahu, tapi pasti banjir ini menciptakan kerugian ekonomi," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Selasa (10/1/2015).

Menurutnya, banjir kali ini disebabkan bukan karena banjir kiriman tetapi lantaran intensitas hujan yang sangat besar. Hal ini yang pada akhirnya membuat banyak genangan dan banjir di beberapa wilayah Jakarta.

"Tapi masalahnya banjir lokal karena hujan yang sangat tinggi, kemudian ada masalah drainase, pompa, listrik dimatikan kemarin karena takut korslet. Ini menjadi pembelajaran bagus, sehingga tahun depan tidak terjadi lagi," imbuh dia.

Sofyan mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan kerugian dari industri akibat bencana banjir tersebut. Dengan demikian, dia belum dapat memperikrakan potensi kerugiannya.

"Saya belum tahu, karena belum tahu daerah mana saja yang kebanjiran. Saya belum tahu, tapi pasti ada kerugian," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4763 seconds (0.1#10.140)