Malam Ini Penentuan PMN BUMN Jilid 2 Diterima atau Tidak

Kamis, 12 Februari 2015 - 21:18 WIB
Malam Ini Penentuan PMN BUMN Jilid 2 Diterima atau Tidak
Malam Ini Penentuan PMN BUMN Jilid 2 Diterima atau Tidak
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi VI DPR RI Achmad Hafisz Tohir mengatakan, pertemuan malam ini akan mengambil keputusan apakah usulan penyertaan modal negara (PMN) jilid 2 untuk tiga BUMN akan diterima atau ditolak.

"Keputusan rapat dengar dapat kita putuskan dengan raker bersama Menteri BUMN pukul 21.00 WIB yang selajutnya dibawa ke banggar (badan anggaran)," ujarnya di Gedung DPR RI Jakarta, Kamis (12/2/2015)

Namun, Achmad mengatakan tidak akan membacakan keputusan dari pertemuannya tersebut karena menyesuaikan dengan tata tertib. "Sesuai dengan tata tertib, maka kita enggak akan bacakan kesimpulan itu," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah dana PMN dibatalkan untuk tiga BUMN (Bank Mandiri, RNI, Jakarta Loyd), pemerintah mengusulkan suntikan modal PMN terbaru jilid 2 kepada tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Usulan PMN harus dibahas dan disetujui malam ini di Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebelum dibawa banggar.

Hal tersebut dikarenakan persetujuan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sudah mendesak. Tiga BUMN tersebut adalah PT PLN (persero), Perum Jamkrindo, PT Askrindo (persero).
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)