Garuda-Czech Jalin Kerja Sama Penerbangan Komersial

Jum'at, 27 Februari 2015 - 12:22 WIB
Garuda-Czech Jalin Kerja Sama Penerbangan Komersial
Garuda-Czech Jalin Kerja Sama Penerbangan Komersial
A A A
JAKARTA - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk bersama České Aerolinie A.S (Czech Airlines) melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama komersial antar kedua maskapai.

Kerja sama komersial tersebut mencakup kerja sama passenger codeshare, joint marketing & promotion hingga pengembangan kerja sama di bidang maintenance, repair, overhaul (MRO) & training.

Direktur Utama Garuda Indonesia M. Arif Wibowo berharap, kerja sama tersebut akan semakin memperkuat jaringan penerbangan kedua maskapai serta memberikan kemudahan bagi para pengguna jasa untuk melaksanakan penerbangan pada jaringan penerbangan kedua maskapai, khususnya dari dan menuju Indonesia dan Ceko.

Melalui kerja sama ini, nantinya para pengguna jasa Czech Airline akan terhubung dengan lebih dari 70 rute penerbangan Garuda di domestik dan internasional.

Sebaliknya, para pengguna jasa Garuda juga akan terhubung ke lebih dari 45 destinasi di 24 negara di dunia yang dilayani oleh Czech Airlines di Eropa, Timur Tengah dan Afrika.

"Pengembangan kerja sama komersial tersebut juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam memperkuat hubungan bilateral antara Indonesia dengan Republik Ceko," kata Arif dalam rilisnya, Jumat (27/2/2015).

Menurut dia, Republik Ceko merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Eropa Timur. Dengan potensi tersebut, Garuda optimistis dapat memperkuat pangsa pasar jaringan penerbangannya di kawasan tersebut sekaligus meningkatkan arus penumpang antara kedua negara.

Sementara itu, Chairman Czech Airlines Josef Sincak menyambut baik kerja sama strategis yang dilaksanakan bersama Garuda Indonesia.

"Kerja sama ini nantinya akan menawarkan kenyamanan lebih kepada para pengguna di Indonesia dan Ceko untuk mendapatkan koneksi tanpa batas di antara kedua negara melalui jaringan penerbangan yang kami layani," ungkapnya.

Dilaksanakannya penandatanganan nota kesepahaman kerja sama komersial antara Garuda dan Czech Airline merupakan tindak lanjut dari pengembangan jaringan perseroan dan Czech Airlines sebagai anggota dari aliansi penerbangan global SkyTeam.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6599 seconds (0.1#10.140)