BEI Suspensi Saham BULL di Pasar Negosiasi

Selasa, 03 Maret 2015 - 11:09 WIB
BEI Suspensi Saham BULL di Pasar Negosiasi
BEI Suspensi Saham BULL di Pasar Negosiasi
A A A
JAKARTA - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara (suspensi) perdagangan efek PT Buana Listya Tama Tbk (BULL) di pasar negosiasi mulai hari ini.

Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Group I BEI I Gede Nyaman Yetna mengatakan, BEI sebelumnya telah mencabut suspensi efek BULL pada 24 Februari 2015 sehubungan dengan pelaksanaan pembelian saham-saham odd lot oleh pembeli siaga terkait pelaksanaan reverse stock.

Selain itu, juga mempertimbangkan penyelesaian utang perseroan dengan Merrill Lynch Credit Product, LLC dan Orchard Center Master Limited (MLOR).

"Menunjuk pengumuman itu, Bursa melakukan penghentian sementara perdagangan efek perseroan di pasar negosiasi terhitung sejak sesi I perdagangan efek hari ini," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI, Selasa (3/3/3015).

Dengan adanya suspensi tersebut, maka perdagangan efek perseroan telah dihentikan di seluruh pasar hinggga pengumuman lebih lanjut.

Terkait suspensi BULL, Bursa meminta kepada para pemangku kepentingan untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan, khususnya mengenai pemenuhan kewajiban pembayaran bunga.

Sementara pada saat yang sama, BEI juga memberikan sanksi penghentian kegiatan usaha PT Overseas Securities sebagai perantara pedagang efek. Dengan demikian, sekuritas ini tidak diperkenankan melakukan aktivitas perdagangan di Bursa hingga pemberitahuan lebih lanjut.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6982 seconds (0.1#10.140)