Brantas Abipraya Bidik Laba Bersih Rp120 Miliar

Selasa, 03 Maret 2015 - 15:41 WIB
Brantas Abipraya Bidik Laba Bersih Rp120 Miliar
Brantas Abipraya Bidik Laba Bersih Rp120 Miliar
A A A
JAKARTA - PT Brantas Abipraya (Persero) membidik laba bersih tahun ini sebesar Rp120 miliar, meningkat 33,33% dibanding tahun lalu senilai Rp90 miliar.

Direktur Brantas Abipraya Sudi Wantoko mengungkapkan, target tersebut didorong prospek pembangunan infrastruktur yang akan tumbuh hingga 2019 seiring dengan program pembangunan infrastruktur yang diterapkan pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

"Baik jalan, jembatan, gedung, butuh produk beton maka kami ikut mengisi pasar produk beton. Proyek-proyek itu semakin cepat dilaksanakan kalau sistemnya precast (pracetak)," ujarnya di Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Adapun target pendapatan tahun ini sebesar Rp3,6 triliun, meningkat 56,52% dari tahun sebelumnya sebesar Rp2,3 triliun.

Pendapatan itu disumbang dari sejumlah kontrak yang diperoleh tahun ini, di antaranya pembangunan gedung di Jabodetabek dan Pekanbaru.

"Rencana bangun apartemen juga sudah mengarah ke sana. Juga mulai mengarah ke proyek bersifat emisi dan engineering construction berpartner dengan asing untuk antisipasi kebutuhan pasar di luar Belawan, Padang," tutur dia.

Adapun perolehan kontrak sepanjang tahun lalun sebesar Rp2,3 triliun, dengan kontrak bawaan (carry over) Rp3,6 triliun.

"Jadi total sekitar Rp5,8 triliun. Porsi pemerintah 70%, sisanya ada BUMN dan swasta," jelasnya.

Proyek yang carry over, yakni di Jakarta adalah Waduk Melati dan pengamanan Sungai Ciliwung. Selain itu, proyek di Bengawan Solo, dan Waduk Bajulmati di Jawa Timur.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6988 seconds (0.1#10.140)