Menkop UKM Sambut Baik Wirausaha Muda Mandiri

Jum'at, 13 Maret 2015 - 01:22 WIB
Menkop UKM Sambut Baik Wirausaha Muda Mandiri
Menkop UKM Sambut Baik Wirausaha Muda Mandiri
A A A
JAKARTA - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menyambut baik perkembangan wirausaha muda di Indonesia. Hal ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyampaikan, gerakan wirausaha nasional penting dilakukan untuk mengurangi pengangguran di Tanah Air.

"Apalagi Indonesia terbilang menjadi negara yang paling rendah mencetak wirausahawan," ujarnya di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Dalam acara penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM), dia menilai program dari Bank Mandiri tersebut strategis, karena pengusaha yang dimiliki Indonesia hanya 1,65% dari Rp250 juta penduduk.

Jauh tertinggal dari Singapura yang sebanyak 7%, Malaysia 5%, dan Thailand 4%. Padahal jumlah penduduknya jauh lebih sedikit. "Dengan pemberlakukan gerakan wirausaha nasional berpotensi meningkatkan entrepreneurship minimal menjadi 2% dibandingkan dari sebelumnya," jelas Puspayoga.

Menkop UKM optimis dari program tersebut dapat meningkatkan jumlah omzet, jaringan pasar, kepastian usaha, dan jumlah tenaga kerja. Sehingga wirausaha kita makin meningkat tiap hari mencapai target tersebut.

Puspayoga menambahkan, jika pertumbuhan ekonomi harus sejalan dengan kesejahteraan. Otomatis pemerataan kesejahteraan secara GDP juga akan meningkat.

"Karena pelaku usaha 98% adalah Unit Kecil Menengah (UKM), berjalan sendiri atau personal, dan tergabung dalam koperasi," pungkasnya.

(Baca: Kemenkop Serius Tingkatkan Kesejahteraan UKM).
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6807 seconds (0.1#10.140)