Astindo Berharap Rupiah Kembali Stabil

Jum'at, 13 Maret 2015 - 17:46 WIB
Astindo Berharap Rupiah Kembali Stabil
Astindo Berharap Rupiah Kembali Stabil
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Perusahaan Penjual Tiket Penerbangan (Astindo) Pauline Suharno berharap pelemahan rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (USD) tidak berlangsung lama dan kembali stabil.

"Jadi stabil saja, jangan naik turun. Kalau turun bagus, tapi jangan naik terus gitu. Kalau misalkan stabil, kan orang Indonesia sudah terbiasa dengan kondisi seperti itu ya, sudah," kata dia saat dihubungi Sindonews di Jakarta, Jumat (13/3/2015).

Menurutnya, memang pelemahan nilai tukar rupiah terhadap USD tidak banyak memengaruhi harga penjualan tiket pesawat. Pasalnya, banyak maskapai penerbangan yang menawarkan tarif promo.

Saat ini, pihaknya belum menerima laporan pembatalan tiket pesawat dari konsumen. Terlebih, saat ini bukan musim liburan (low season) sehingga penjualan tiket pesawat tidak gencar.

"Karena kan lagi low season, bukan musim liburan. Selain itu ada promo juga dari penerbangan, jadi penerbangan memberikan harga lebih murah, jadi enggak terlalu memengaruhi harga tiket," tandas dia.

(Baca: Rupiah Loyo, Masyarakat Kurangi Bepergian ke Luar Negeri)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)