Pembayaran PDAM Kabupaten Tangerang Bisa Lewat Alfamart

Kamis, 19 Maret 2015 - 00:37 WIB
Pembayaran PDAM Kabupaten Tangerang Bisa Lewat Alfamart
Pembayaran PDAM Kabupaten Tangerang Bisa Lewat Alfamart
A A A
JAKARTA - PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang menjalin kerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, dalam sistem pembayaran rekening air. Atas kerja sama tersebut masyarakat Tangerang kini dapat melakukan pembayaran melalui ritel Alfamart.

Direktur Utama PDAM Tirta Kerta Raharja, Rusdy Machmud mengatakan, pihaknya tidak pernah lelah mencari terobosan baru dengan memberikan kemudahan pembayaran rekening air bagi pelanggan. Sebelumnya, pelayanan pembayaran secara online telah dilakukan melalui kerja sama dengan PT Pos Indonesia, Bank Mandiri, Bank BTN dan Bank OCBC NISP.

“Kali ini secara resmi kami menggandeng PT Bank Jabar Banten Syariah sebagai mitra pembayaran dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk,” ujarnya, Rabu (18/3/2015).

Dia mengatakan laba PDAM pada 2014 mencapai Rp97 miliar, di mana Rp21,1 miliar disetor ke Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, dengan semakin banyaknya pilihan-pilihan akses pembayaran rekening air PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, pihaknya berharap dapat meningkatkan minat bayar tepat waktu pelanggan.

“Ini opsi, ada pilihan. Ini yang kita butuhkan, berikan pilihan buat masyarakat. Kalau ke Alfamart kan bisa sekalian belanja,” ujar Bupati.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)