Asian Agri Raih Penghargaan Best Community Program

Senin, 23 Maret 2015 - 16:16 WIB
Asian Agri Raih Penghargaan Best Community Program
Asian Agri Raih Penghargaan Best Community Program
A A A
JAKARTA - Asian Agri menerima penghargaan kategori The Best Community Program dalam acara The 7th Annual Global CSR Summit Award. Hal ini bukti komitmen terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, khususnya petani plasma dan swadaya.

Acara ini diselenggarakan Pinnacle Group International di Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa di Yogyakarta, Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Director Pinnacle Group International-Melvin Chan kepada Managing Director Asian Agri Kelvin Tio.

"Selama bertahun-tahun, kami melihat peningkatan kesadaran CSR dari perusahaan besar di Asia dan di seluruh dunia. Selain itu, kualitas dan dampak program CSR mereka juga sangat meningkat. Ini bukti komitmen pemimpin dan perusahaan dalam membangun model bisnis yang lebih berkelanjutan saat ini," kata Melvin dalam rilisnya, Senin (23/3/2015).

Sebagai salah satu perusahaan yang mengelola skema plasma terbesar di Indonesia, Asian Agri menyadari kemitraan dengan petani plasma merupakan bentuk kerja sama pembangunan dan pengembangan perkebunan.

"Perkebunan besarnya bertindak sebagai inti yang membimbing perkebunan rakyat di sekitarnya sebagai plasma melalui lembaga koperasi dalam suatu sistem kerja sama yang saling menguntungkan, mengisi, utuh dan berkesinambungan," ujar dia.

Sementara itu, Managing Director Asian Agri Kelvin Tio mengatakan, pihaknya tidak hanya membangun industri perkebunan berkelanjutan, namun juga membangun masyarakat lokal secara keseluruhan.

"Masyarakat lokal memainkan peranan sangat penting dan tidak dapat dipisahkan dari kegiatan kami. Dukungan dan keterlibatan masyarakat lokal diperlukan untuk menjamin kelestarian kebun dan pabrik kami. Sebagai gantinya, kegiatan kami juga harus berkontribusi secara langsung dan tidak langsung kepada pengembangan daerah mereka," tuturnya.

Pola kemitraan yang dibangun Asian Agri dan petani plasma, telah menunjukkan hasil kedua pihak. Di mana perusahaan mendapatkan keuntungan dari hasil penjualan produksi dengan kualitas baik.

"Petani juga bisa meningkatkan taraf kehidupan mereka menjadi lebih baik. Selain itu, Asian Agri memperluas peranannya dalam mengembangkan bangsa Indonesia dan mengentaskan kemiskinan," ujar Kelvin

Hal ini sejalan dengan prinsip 3C yang selama ini diterapkan perusahaan dalam melaksanakan operasi bisnisnya, yaitu: good for community, good for the country and good for the company.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0196 seconds (0.1#10.140)