Aset BPD Tahun Lalu Tumbuh 12,55%

Rabu, 25 Maret 2015 - 11:48 WIB
Aset BPD Tahun Lalu Tumbuh 12,55%
Aset BPD Tahun Lalu Tumbuh 12,55%
A A A
JAKARTA - Asosiasi bank pembangunan daerah (Asbanda) mencatat, aset Bank Pembang‎unan Daerah (BPD) per Desember tahun lalu mencapai Rp446,17 triliun atau meningkat 12,55% dibandingkan Desember 2013 sebesar Rp390,17 triliun.

Ketua umum Asbanda Eko Budi Wiyono menuturkan bahwa jika BPD seluruh Indonesia bersinergi akan menjadi potensi kekuatan yang solid dalam kancah persaingan industri perbankan nasional.

"Selain itu, akan dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi perekonomian nasional, khususnya di daerah," kata dia dalam Seminar Nasional Dukungan Asbanda dalam Transformasi BPD Menuju Regional Champion di Jakarta, Rabu (25/3/2015).

Di usianya ke-16, Eko menjelaskan, Asbanda bersama BPD seluruh Indonesia senantiasa melakukan ragam inovasi yang merupakan komitmen BPD untuk menjadi regional champion.

"Hasil nyata ini, terlihat dari keseriusan BPD menuju regional champion dari kinerja BPD yang meningkat," tukasnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, tajuk seminar nasional ini juga senada dengan komitmen BPD seluruh Indonesia dalam melakukan transformasi.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama dalam rangka program transformasi BPD menuju regional champion oleh Direktur Utama BPD seluruh Indonesia dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 10 Februari 2015 lalu.

"Komitmen tersebut terkait program transformasi BPD menuju regional champion untuk menjadi bank regional yang kuat, berdaya saing tinggi serta berkontribusi signifikan bagi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi daerah yang berkelanjutan," papar dia.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7762 seconds (0.1#10.140)