Ini Cara Jokowi Berantas Kampung Kumuh

Selasa, 31 Maret 2015 - 01:26 WIB
Ini Cara Jokowi Berantas Kampung Kumuh
Ini Cara Jokowi Berantas Kampung Kumuh
A A A
JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan, pembangunan satu juta rumah akan dipusatkan di wilayah perkumuhan di Indonesia. Hal ini sebagai cara untuk memberantas kampung kumuh yang masih tersebar di Indonesia.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mencanangkan program satu juta rumah yang akan dikerjakan hingga akhir pemerintahannya. Tahap pertama akan dilakukan April 2015, dengan membangun 331.693 unit rumah dengan jenis rumah tapak, rusunami, hingga rusunawa yang tersebar di 35 provinsi di Indonesia.

"Sekarang juga, tadi saya rapatkan untuk perumahan ini. Kita kan di Ditjen Cipta Karya ada program pengentasan kawasan kumuh. Kalau bisa di daerah-daerah itu," ucapnya di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3/2015).

Menurutnya, dengan memusatkan pembangunan satu juta rumah di kawasan kumuh, maka kondisi di lingkungan sekitar pun akan membaik. "Kan orang yang punya rumah di situ, kalau dia bisa berikan rumah susun, dia akan tinggal di situ sambil memperbaiki kawasannya," tandas dia.

(Baca: Ini Lokasi Program Satu Juta Rumah yang Dibangun April)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4761 seconds (0.1#10.140)