Valo Waterless Car Care Optimis Menang

Minggu, 05 April 2015 - 13:29 WIB
Valo Waterless Car Care Optimis Menang
Valo Waterless Car Care Optimis Menang
A A A
JAKARTA - Valo Waterless Car Care, satu dari 39 peserta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut dalam babak penjurian gerakan wirausaha nasional Oneintwenty Movement optimis menang di kategori jasa.

Pemilik PT Valo Indonesia Prima Elihu Nugroho menjelaskan fokus usaha cuci mobil tanpa air bukan sekadar bisnis menguntungkan. Tapi juga dilandasi upaya untuk menghijaukan lingkungan dengan cara menghemat air bersih. (Baca: Valo Waterless Car Care, Jasa Cuci Mobil Tanpa Air).

"Satu kali cuci mobil kira-kira perlu 300 liter. Air tersebut kemudian dibuang percuma. Padahal 300 liter air untuk satu kali cuci mobil bisa untuk cadangan air minum satu orang selama lima bulan," tutur Nugroho saat ditemui Sindonews di Gedung Sindo, Jakarta, Minggu (5/4/2015).

Pria yang pernah bekerja di tambang emas di Cisoka, Banten, hampir dua tahun ini menambahkan, jika bisnis yang dirintisnya terpilih menjadi juara, maka tahun ini dia sudah menyiapkan ekspansi ke beberapa tempat dan kota.

Saat ini Valo Waterless Car Care sudah tersebar di beberapa kota, untuk daerah Jakarta ada di Taman Anggrek, Rasuna Said dan Pluit. Sementara daerah lain seperti Karawaci Banten, Bandung, Surabaya, Malang, Lampung, Pekanbaru, Palembang, Medan, Manado dan Tarakan.

"Teknisi cuci mobil kami bernama Valo Man. Diharapkan ke depannya kita bisa menyerap tenaga kerja lebih banyak, Valo Man sekarang sudah 58. Keinginan saya ke depannya ada Valo akademi," pungkasnya.

(Baca: 39 UMKM Hari Ini Presentasi di Depan Juri Oneintwenty)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7052 seconds (0.1#10.140)