Budi Isman Temukan Banyak 'Intan' di Oneintwenty

Senin, 06 April 2015 - 12:05 WIB
Budi Isman Temukan Banyak Intan di Oneintwenty
Budi Isman Temukan Banyak 'Intan' di Oneintwenty
A A A
JAKARTA - Penggagas gerakan wirausaha nasional Oneintwenty Movement Budi Isman mengaku menemukan banyak 'intan' berkilau dalam gerakan Oneintwenty yang digagasnya tersebut.

Intan-intan yang dimaksud adalah ide-ide brilian yang muncul dari wirausaha yang mengikuti program tersebut. Dia memang memiliki keyakinan bahwa Indonesia memiliki potensi sumber daya manusia (SDM) yang luar biasa.

Namun, dia mengaku sulit sekali mendapatkan bukti bahwa potensi tersebut memang benar adanya, sebelum masuk dalam gerakan wirausaha tersebut.

"Begitu saya masuk gerakan ini (Oneintwenty), ternyata banyak sekali bisnis di UKM itu punya ide luar biasa tapi belum dipoles. Ini yang harus diangkat," tuturnya dalam Talkshow Gerakan Oneintwenty Movement di Balai Kartini, Jakarta, Senin (6/4/2015).

Menurutnya, banyak sekali para wirausahawan mikro di berbagai daerah yang dikunjunginya luput dari perhatian. Padahal, potensi yang dimilikinya sangat luar biasa. "Banyak sekali intan yang luput dari perhatian, kalau dipoles itu jadi luar biasa. Ini intan-intan luar biasa," imbuh dia.

CEO Smartpreneur-Pro Indonesia ini menambahkan, 90% usaha mikro di Indonesia memiliki potensi luar biasa. Sayangnya, UMKM tersebut sulit untuk maju, karena banyak potensi internal dari mereka yang belum tergarap.

"Non teknisnya kita hajar dulu, belajar gampang, tapi aplikasikan dengan benar itu sulit. Menghapal saja bisa, tapi melaksanakan seperti yang seharusnya belum tentu sama," pungkas Budi Isman.

(Baca: Jelang Acara Puncak, Oneintwenty Gelar Talkshow Wirausaha)
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)