Prospek Peringkat MNC Securities Stabil

Senin, 06 April 2015 - 16:52 WIB
Prospek Peringkat MNC Securities Stabil
Prospek Peringkat MNC Securities Stabil
A A A
JAKARTA - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) memberikan peringkat korporasi PT MNC Securities pada idBBB, dengan prospek stabil.

Obligasi II Tahun 2011, yang diterbitkan MNC Securities juga mendapat peringkat serupa.

Analis Pefindo Danan Dito mengatakan, peringkat itu mencerminkan posisi bisnis perusahaan yang moderat dan keadaan likuiditas dan flaksibilitas finansial perusahaan yang memadai.

"Namun, peringkat dibatasi kurangnya diversifikasi bisnis di luar grup dan sifat volatilitas pasar modal," kata dia dalam rilisnya, Senin (6/4/2015).

Sementara pada saat yang sama, Pefindo menaikkan peringkat PT Selamat Sempurna Tbk (SMSM) menjadi idAA dari idAA-, dengan prospek stabil. Obligasi II/2010 seri C juga mendapat peringkat sama.

Kenaikan peringkat itu didukung ekspektasi Pefindo bahwa perusahaan akan dapat mempertahankan pertumbuhan pendapatan usaha yang stabil dan profil keuangan sangat baik dalam jangka menengah.

Peringkat itu mencerminkan posisi pasar perusahaan yang relatif kuat di pasar purna jual filter automotif, struktur modal sangat konservatif dan proteksi arus kas yang sangat kuat. Namun dibatasi eksposur perusahaan pada volatilitas harga komoditas bahan baku utama.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)